Advertisement

Sambut HUT ke-5, Grand Ambarrukmo Yogyakarta Ajak Pegowes Singgahi 5 Candi

Media Digital
Minggu, 17 Juli 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Sambut HUT ke-5, Grand Ambarrukmo Yogyakarta Ajak Pegowes Singgahi 5 Candi Suasana start acara Gowes5Candi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Tepat pada 22 Juli mendatang, Grand Ambarrukmo Yogyakarta menginjak usia yang ke-5 tahun. Untuk merayakan momen special itu, beragam acara digelar, salah satunya yaitu olahraga bersepeda bertajuk Gowes5Candi yang digelar pada Sabtu (15/7/2022).

Tajuk itu dipilih sebagai tema dalam kegiatan bersepeda pada acara peringatan HUT Grand Ambarrukmo kali. Melalui tajuk itu, Grand Ambarrukmo Yogyakarta bermaksud menggabungkan antara olahraga bersepeda dengan edukasi sejarah dan budaya.

Advertisement

Dalam Gowes5Candi, peserta tak hanya mengelilingi lima kawasan candi yang ada di DIY dan Klaten, Jawa Tengah, tetapi juga diedukasi soal sejarah dan budaya sekaligus sebagai ajang mempromosikan pariwisata yang ada di DIY-Jawa Tengah.

BACA JUGA: Di Seminar G20, Airlangga Jelaskan 3 Upaya Menguatkan Ketahanan Pangan

Kelima candi yang akan dikunjungi untuk meyemarakan hari jadi, yakni Candi Kedulan, Candi Sambisari, Candi Sari, Candi Plaosan, Candi Sojiwan dan Candi Kalasan.

Acara gowes bareng tersebut diikuti oleh 200 orang yang berasal dari instansi perusahaan, tamu relasi hotel, serta sejumlah komunitas.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Singgih Raharjo tersebut mengambil rute bersepeda mengunjungi situs Candi, menyusuri kawasan wisata bersejarah dengan melewati jalan perkampungan, jalan pematang sawah dan jalan lokal sambil menikmati landscape pagi hari pedesaan.

Arkeolog Universitas Gajah Mada, Andi Putranto yang hadir saat technical meeting memberikan penjelasan ihwal candi-candi yang akan dikunjungi oleh peserta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak, menggerakkan dan memotivasi untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga bersepeda, serta memberikan apresiasi dan menjalin hubungan baik dengan klien perusahaan,” kata Marketing Communication  Grand Ambarrukmo Yogyakarta, Merlin Sukmawati melalui rilis, Minggu (17/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement