Advertisement

BPJamsostek DIY Komitmen terhadap Pemberantasan Korupsi

Abdul Hamied Razak
Selasa, 19 Juli 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BPJamsostek DIY Komitmen terhadap Pemberantasan Korupsi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang DIY menyelenggarakan kampanye Anti Korupsi dalam Gathering Platinum Perusahaan Peserta BPJamsostek di wilayah DIY.

Di hadapan 60 pengurus perusahaan, Kepala BPJamsostek Cabang DIY, Teguh Wiyono menyampaikan lembaganya tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan korupsi yang dilakukan oleh Insan BPJamsostek. "Kami juga mendorong kepada seluruh peserta BPJamsostek untuk turut mengawasi kinerja kami. Jangan pernah ragu untuk melaporkan jika menemukan adanya penyimpangan yang dilakukan oleh insan BPJamsostek khususnya di wilayah DIY," ujar Teguh di hadapan 60 pengurus perusahaan Peserta BPJamsostek di wilayah DIY, Senin (18/7/2022).

Teguh menambahkan lembaganya memiliki kanal pelaporan pelanggaran yang dilakukan di lingkungan BPJamsostek berupa Whistle Blowing System (WBS). Pelapor dapat mengakses aplikasi WBS tersebut melalui situs wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca juga: Tahun Lalu, BPJS Ketenagakerjaan Jogja Cairkan Klaim Rp407 Miliar

Dalam kampanye tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Jogja, Gatot Guno Sembodo juga hadir sebagai narasumber. Gatot berpesan agar BPJamsostek terus menjaga integritas dalam pengelolaan dana pekerja dan menjauhi segala macam bentu tindakan korupsi.

Gatot juga berpesan agar para pengurus perusahaan untuk membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan sesuai ketentuan yang berlaku. "Jangan sampai ada karyawan yang sudah dipotong gajinya untuk iuran BPJS Ketenagakerjaannya. Namun tidak dibayarkan. Itu pelanggaran," tutup Gatot. *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 1 Oktober 2022

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement