Advertisement

Konsep Living Space Jadi Pilihan Wisatawan

Sunartono
Kamis, 21 Juli 2022 - 08:07 WIB
Sirojul Khafid
Konsep Living Space Jadi Pilihan Wisatawan Ilustasi kebun mini yang berada di hotel sebagai salah satu kelengkapan dari konsep living space yang saat ini banyak diminati. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penginapan atau hotel dengan konsep living space saat ini banyak diminati wisatawan. Konsep ini membuat wisatawan yang datang ke Jogja serasa berada di rumah sendiri.

GM Cluster LPP Hotel & MICE Group, Rifai R. Saputro, mengatakan apabila konsep yang berbeda ini yang juga sedang mereka kembangkan. Harapannya wisatawan yang datang merasa nyaman seperti di rumah sendiri. Hal ini, bagi beberapa anak muda biasa dikenal dengan istilah healing.

Fasilitas pendukung living space ini pun diperbanyak. Mulai dari beragam pilihan taman dan tempat nongkrong dan kolam. Termasuk menyediakan kebun mini yang bisa menjadi edukasi bagi pengunjung. Sehingga pengunjung merasakan saat menginap seperti berada di rumah sendiri.

"Di hotel baru jarang bisa menyediakan konsep living space, karena rata rata vertikal bangunan masuk kamar. Tetapi kami, masuk ke hotel mau mainan, banyak pilihan taman. Kalau pagi kita bisa lihat tidak kayak menginap, anak-anak bisa berlarian ke sana kemari," kata Rifai, Rabu (20/7/2022).

BACA JUGA: Tersangka Penculikan Anak di Gunungkidul Diklaim Sakit Jiwa, Tapi Menjabat Ketua Paguyuban

Jumlah okupansi hotel saat ini per bulan rata-rata mencapai 70%. Sementara untuk setiap akhir pekan selalu penuh. Guna memberikan sosialisasi ke para pelaku jasa event dan wisata, ia pun menggelar gathering sebagai salah satu ruang komunikasi melalui pemaparan peluang kerja sama. Para pelaku usaha event dan wisata serta wedding organizer diberikan gambaran terkait keunikan produk jasa.

"Kami memiliki satu MICE, 4 hotel, kemudian villa dan kafe masing-masing satu. Menariknya jumlah meeting room terbanyak, ada 32 small meeting room yang bisa dipakai venue," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 1 Oktober 2022

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement