Advertisement

Pandemi Reda, Hotel Satoria Siap Suguhkan Atraksi Menarik

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 27 Juli 2022 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pandemi Reda, Hotel Satoria Siap Suguhkan Atraksi Menarik Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (kanan) menerima kunjungan dari tim Hotel Satoria Yogyakarta, Rabu (27/7/2022). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang mereda, kebutuhan masyarakat akan hiburan semakin tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya event-event pertunjukan di sana-sini yang mulai mendatangkan banyak orang, seperti konser musik.

Tidak hanya itu, hajatan pernikahan dan pesta-pesta sejenisnya juga mulai banyak digelar dengan mengundang tamu dengan kapasitas ratusan bahkan ribuan orang. Melihat hal itu, Hotel Satoria Yogyakarta menangkapnya sebagai sebuah peluang untuk menggerakkan roda bisnis hotelnya. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kita [Satoria] ingin membuka kegiatan yang atraktif jadi tidak hanya jualan kamar dan resto. Kami punya rooftop yang bisa dipakai untuk pernikahan atau live music di situ," kata Tri Hartoko selaku Director Of Sales Marketing Satoria Hotel Yogyakarta saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Rabu (27/7/2022). 

Tri mengatakan Hotel Satoria Yogyakarta memiliki area rooftop yang menarik untuk vanue atau tempat menggelar acara. Di situ ada kolam renang yang luas dan area barbeque yang tidak kalah nyaman dengan hotel-hotel lainnya. 

Rencananya di rooftop tersebut akan digelar intimate live music dengan mendatangkan artis terkenal dengan genre yang berbeda-beda di setiap bulannya. "Rencananya akan kami realisasikan [intimate live music] pada September besok. Kalau sudah mulai, inginnya per bulannya ada," imbuh Cahya selaku Food and Beverage Manager Satoria Hotel. 

Selain untuk acara pertunjukan, rooftop Hotel Satoria juga dapat digunakan sebagai area pesta pernikahan dengan panggung pelaminan di atas kolam. 

Okupansi

Hotel Satoria terletak di Jalan Laksda Adisutjipto Km.8 Sleman. Lokasinya jauh dari pusat Kota Jogja. Meski demikian, tingkat hunian atau okupansinya selalu melebihi 50%. 

Advertisement

Pada liburan sekolah kemarin misalnya, okupansi Hotel Satoria berhasil mencapai 100% setiap Jumat sampai Minggu. "Senin sampai Jumat dipakai meeting, Jumat sampai Minggunya penuh yang menginap," kata Tri. 

Tri mengatakan 70% customer Hotel Satoria Yogyakarta berasal dari pasar online. Dari situ pihak manajemen terus berupaya memberikan layanan yang terbaik dan mempertahankan rating hotel selalu di atas delapan. "Posisi kami terjaga. Jangan sampai turun dari angka delapan. Kalau ada kritik yang masuk, pagi itu juga langsung kami evaluasi dan eksekusi," kata Tri. 

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono yang menerima kunjungan dari tim Hotel Satoria siap bekerja sama dengan pihak hotel. Banyak hal yang dapat digarap bersama antara media massa dan bisnis akomodasi. "Kami berharap selalu bisa bersinergi, kolaborasi dan kerjasama karena kami ingin mitra kami juga ikut tumbuh bersama, mulyo bareng," kata Anton. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jadi Sentra Sate Klatak, Bantul Kekurangan Pasokan Kambing

Bantul
| Senin, 05 Desember 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement