Advertisement

Inspiratif dan Inovatif, VP Corporate Communication PT KCI Peroleh Award Tokoh PR Berpengaruh

Arief Junianto
Kamis, 28 Juli 2022 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Inspiratif dan Inovatif, VP Corporate Communication PT KCI Peroleh Award Tokoh PR Berpengaruh Corporate Communication PT KAI Commuter Indonesia, Anne Purba (kiri). - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Sebanyak 10 tokoh public relations (PR) mendapatkan apresiasi dari MAW Talk Award tahun ini sebagai tokoh PR Berpengaruh.

Dari kesepuluh tokoh PR itu, salah satunya adalah Vice President (VP) Corporate Communication PT KAI Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba.

Sebagai VP di PT KCI, Anne dianggap memiliki strategi komunikasi yang positif dalam membangun menjaga citra dan kinerja sebuah perusahaan, khususnya transportasi.

BACA JUGA: MAW Talk Award Apresiasi 37 Tokoh dan Organisasi Berpengaruh

Terlebih saat pandemi, ketika masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar ruangan, Anne dinilai mampu tetap menjaga popularitas moda transportasi kereta api.

Dalam beberapa kesempatan, Anne memang terlihat gencar mengampanyekan konsep perubahan kultur dan paradigma masyarakat dalam sektor transportasi.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan MAW Talk Award 2022 menempatkan nama Anne Purba sebagai salah satu dari 10 tokoh PR Berpengaruh tahun ini.

CEO MAW Talk, Asmono Wikan mengatakan salah satu indikator MAW Talk Award adalah kemampuan seorang tokoh dalam menginspirasi, terutama di ekosistem bisnis yang dijalankan.

“Kami melihat, komunikasi bisnis Anne ini sangat positif dan inspiratif. Di usianya yang masih sangat muda, komunikasi bisnisnya relatif menonjol. Menurut kami, inovasinya memang sangat autentik,” ucap dia kepada Harianjogja.com, Kamis (28/7/2022).

Setidaknya, imbuh Asmono, hal itu berhasil terbukti pada kian populernya KRL Jogja-Solo sejak dioperasikan pada Feberuari 2021. “Tokoh-tokoh yang kami pilih ini memiliki kemampuan komunikasi bisnis yang sangat positif. Salah satu contohnya adalah KCI yang kami lihat mampu adaptif terhadap kebiasaan baru selama pandemi ini,” kata dia.

Advertisement

Asmono menjelaskan, MAW Talk Award tahun ini adalah yang kali kedua digelar. Ajang ini menjadi bentuk apresiasi penuh terhadap karya-karya para pemimpin dan organisasi yang dipandang memiliki pengaruh kuat, inovatif, dan kinerjanya berdampak luas sepanjang satu tahun terakhir.

Selain 10 tokoh PR berpengaruh, MAW Talk Award tahun ini juga memberikan apresiasi kepada 20 tokoh berpengaruh yang terbagi menjadi empat kategori yang berbeda.

Keempat kategori itu masing-masing adalah Tokoh Media Berpengaruh, Tokoh Publik Berpengaruh, Tokoh Bisnis Berpengaruh, dan Tokoh Sosial Masyarakat Berpengaruh.

Advertisement

Ada juga dua kategori untuk lembaga yang berpengaruh, yakni Lembaga PR Berpengaruh dan Lembaga Media Berpengaruh.

Penyerahan penghargaan MAW Talk Awards 2022 digelar dalam sebuah selebrasi khusus pada Kamis (28/7/2022) di Hotel KHAS Tugu, Jogja.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Mendung di Pagi Hari, DIY Hujan Hari Ini?

Jogja
| Rabu, 10 Agustus 2022, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement