Advertisement

PHRI DIY: Event di DIY Dongkrak Okupansi Hotel

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 09 Agustus 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
PHRI DIY: Event di DIY Dongkrak Okupansi Hotel Foto ilustrasi: Suasana buka bersama di The Atrium Hotel and Resort. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY menilai gelaran berbagai event yang ada di DIY turut mendongkrak tingkat okupansi dan lama tinggal wisatawan. Meski begitu, berbagai event yang ada masih perlu ditingkatkan.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono, mengatakan gelaran event nasional maupun internasional yang ada akan berpengaruh pada lama tinggal. “Tentu berpengaruh pada okupansi atau lama tinggal dengan adanya berbagai kegiatan itu,” kata Deddy, Senin (8/8/2022).

Advertisement

Meski begitu, Deddy mengatakan untuk awal Agustus ini, jika dibandingkan pada Juni dan Juli, okupansi menurun. “Juni dan Juli rata-rata okupansi di 70% - 80%. Untuk Agustus ini sekitar 40% - 55%. Untuk lama tinggal masih sama rata-rata dua hari,” ucap Deddy.

Deddy mengatakan dari jumlah yang ada, saat ini masih didominasi wisatawan nusantara. Untuk wisatawan mancanegara, meski diperkirakan Agustus akan menjadi puncak kunjungan, namun jika dibanding sebelum pandemi Covid-19, jumlahnya belum sebanding.

BACA JUGA: Pencinta Otomotif Custom Bersiap! Indonesia Motor Custom Show 2022 Digelar Akhir Pekan Ini

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement