Advertisement

Bulan Ini Mall di DIY Banjir Diskon, Tingkat Kunjungan Akan Naik

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:17 WIB
Budi Cahyana
Bulan Ini Mall di DIY Banjir Diskon, Tingkat Kunjungan Akan Naik Ilustrasi - Antara/Raisan Al Farisi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bulan ini mall di DIY banjir diskon sehingga tingkat kunjungan diprediksi naik.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY optimis Indonesia Shopping Festival akan mendongkrak tingkat kunjungan mal, dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, gelaran ini juga turut memfasilitasi potensi lokal yang ada di DIY.

BACA JUGA: Danais Baru Cair Separuh, Pembangunan Lumbung Pangan Mataraman Baru Capai 50%

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ketua APPBI DIY, Surya Ananta mengatakan Indonesia Shopping Festival menjadi bagian menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. “Dulu mal menyelenggarakan great sale masing-masing. Tahun ini diakomodasi menjadi gerakan nasional. Diikuti seluruh anggota APPBI DIY, dan secara nasional total ada lebih 350 mal,” ucap Ananta.

Selepas puncak pandemi Covid-19, dalam dua tahun terakhir, ia optimistis gelaran ini dapat mendorong geliat ekonomi. Menurutnya, event ini memiliki semangat yang sama untuk menggerakan ekonomi, dengan tidak melupakan dari sisi kesehatan, meski secara makro masih menghadapi sejumlah tantangan.

Indonesia Shopping Festival menyajikan berbagai program di antaranya discount up to 77%, bazaar produk dalam negeri dan UMKM di pusat belanja, culinary festival khas Nusantara, pertunjukkan kesenian masing-masing daerah dan kolaborasi berbagai event dengan Indonesia Shopping Festival.

“Kami optimis disambut antusias masyarakat. Apalagi ada discount up to 77% sesuai usia Indonesia 77 tahun nanti. Ada berbagai program seperti new product, termasuk mengangkat potensi produk lokal DIY, yang kami yakini akan mendorong spending masyarakat,” ucap pria yang juga General Manager Plaza Ambarrukmo itu.

Selain aktivitas masyarakat yang juga mulai berjalan, berbagai event yang ada di DIY menambah optimisme itu. Misalnya Mandiri Marathon, kemudian nanti juga akan ada Tour de Ambarrukmo, kegiatan MICE, dan ramainya objek wisata. “Kemudian weekend, disambung libur 17 Agustus, sebelum atau sesudah tanggal itu nanti akan menyumbang tingkat kunjungan yang lebih tinggi di mal. Bisa jadi long weekend,” ucap Ananta.

BACA JUGA: Berburu Kuliner di Sumbermulyo, Bantul? Ganjuran Food Court Saja

Advertisement

Indonesia Shopping Festival dilaksanakan serempak seluruh mal di Indonesia dari Kamis (11/8/2022) – Minggu (21/8/2022), sedangkan khusus DIY akan diikuti delapan mal yakni Galeria Mall, Plaza Ambarrukmo, Lippo Plaza Jogja, Sleman City Hall, Malioboro Mall, Jogjatronik Mall, Hartono Mall, dan Jogja City Mall.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Soal Kontrasepsi, Kampung KB di Jogja Garda Pembangunan Kesejahteraan

Jogja
| Jum'at, 30 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement