Advertisement

1.350 Pesepeda Mengikuti Antangin Tour De Ambarrukmo 2022

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
1.350 Pesepeda Mengikuti Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 Para peserta Antangin TourDe Ambarrukmo 2022 memasuki garis finish di kawasan Plaza Ambarrukmo, Sabtu (20/8/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA—Diikuti 1.350 pesepeda, Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 sukses digelar, Sabtu (20/8/2022). Kegiatan yang diikuti banyak peserta dari luar kota ini juga untuk mengangkat potensi pariwisata di DIY.

Chairman Antangin Tour De Ambarrukmo 2022, Surya Ananta mengatakan penyelenggaraan berjalan lancar, setelah melewati tiga kabupaten di DIY. Dimulai pukul 05.30 WIB di kawasan Plaza Ambarrukmo, menuju wilayah Kulonprogo untuk beristirahat di Waduk Sermo (checkpoint 1), kemudian dilanjutkan melewati kawasan Bukit Menoreh untuk menuju Lapangan Tempel Sleman (checkpoint 2), dan dilanjutkan melintasi kawasan perkebunan salak di Turi untuk menuju Lapangan Siwa Candi Prambanan (checkpoint 3).

Selanjutnya peserta menuju titik finish kembali di kawasan Plaza Ambarrukmo untuk mengambil medali finisher. “Animo peserta sangat tinggi. Banyak sekali peserta dari luar kota. Dari 1.350 peserta itu, sekitar 70% merupakan peserta dari luar daerah. Tentu kedepan kami pertahankan service kami yang terbaik. Kemudian tantangan kita juga menyiapkan rute baru yang menarik, agar peserta tidak bosan,” ucap Ananta.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Diketahui untuk penyelenggaraan tahun ini peserta menempuh jarak 137 km untuk peserta reguler dan 149 KM untuk peserta race King Of Mountain (KOM) dan Queen Of Mountain (QOM)Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 kali ini menjadi spesial karena bersamaan dengan semarak HUT Republik Indonesia ke 77th, dimana tema Indonesian Pride dihadirkan mulai dari jersey peserta bertema merah putih dan jersey road captain bertema warna baju pejuang kemerdekaan.

Tujuan dari Antangin Tour de Ambarrukmo 2022 adalah mengenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Jogja melalui kegiatan event cyclist tourism, serta membantu pemulihan perekonomian Jogja dengan menambah durasi tinggal wisatawan yang berkunjung dari rata-rata 2 hari 1 malam menjadi 3 hari 2 malam.

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo menjelaskan Deltomed Laboratories melalui brand Antangin sangat bangga bisa ikut serta dalam mendukung event Tour De Ambarrukmo 2022. Seperti diketahui event sepeda Tour De Ambarrukmo ini adalah salah satu event sepeda terbesar yang ditunggu tunggu oleh pecinta sepeda di Indonesia, terbukti dalam setiap penyelenggaraan selalu sukses dan melibatkan ribuan pesepeda dari seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu ini merupakan kehormatan bagi Antangin untuk bisa menjadi sponsor utama di Tour De Ambarrukmo dan juga sebagai wujud dari komitmen Antangin dalam mendukung olahraga bersepeda dan menyehatkan Masyarakat Indonesia, dan juga kehadiran kami di Antangin Tour de Ambarrukmo ini bisa menjaga para peserta  dapat selalu sehat. Antangin akan selalu hadir dimanapun para pesepeda berada,” ucapnya.

Salah satu peserta Samsu Atmaji,67, mengaku tidak pernah melewatkan event Tour de Ambarrukmo sejak awal. Pria yang datang dari Jakarta ini menilai Tour de Ambarrukmo merupakan event yang menarik. “Untuk di Jawa rute di Jogja ini memang paling menarik. Harapan kami tetap dipertahankan sudah baik ini,” ucapnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement