Advertisement

Hyatt Regency Yogyakarta Kampanyekan Merdeka dari Stunting

Media Digital
Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Hyatt Regency Yogyakarta Kampanyekan Merdeka dari Stunting Aktivitas Merdeka dari Stunting - Berikan Makanan Bergizi untuk Anakdi Posyandu Nusa Indah, Sedan, Ngaglik, Sleman, Sabtu (20/8/2022) lalu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Hyatt Regency Yogyakarta mengampanyekan Merdeka dari Stunting - Berikan Makanan Bergizi untuk Anak di Posyandu Nusa Indah, Sedan, Ngaglik, Sleman, Sabtu (20/8/2022) lalu.

Kali ini Hyatt Regency Yogyakarta kembali menggandeng Foodbank of Indonesia (FOI), sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang pangan, khususnya untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat dengan mengelola makanan berlebih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ini merupakan salah satu komitmen hotel pemenang Green Hotel Awards ini untuk mengurangi kemubaziran pangan yang bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan, salah satunya untuk kelompok usia balita dan anak-anak.

BACA JUGA: Kinerja Positif, BPD DIY Terima Penghargaan Infobank Awards 2022

Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyatakan angka prevalensi stunting di Indonesia masih sebanyak 5,33 juta balita atau 24,4% dan menurut Indeks Kelaparan Global 27% anak di Indonesia pergi ke sekolah belum sarapan dan kelaparan. Kelaparan ini biasanya terjadi karena kemiskinan, kurangnya pengetahuan dan kesibukan orang tua.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Hyatt Regency Yogyakarta dan FOI mengadakan serangkaian acara untuk mengedukasi 60 orang ibu Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan  untuk mengolah makanan berlebih di rumah menjadi makanan yang bergizi untuk anak-anak.

Salah satunya adalah cooking demo yang dipandu oleh Chef Wayan Durma, Director of Food Beverage. Lewat cooking demo ini, Chef Wayan dan tim mengolah bahan makanan berlebih seperti nasi dan tuna menjadi Bola-Bola Tuna. Ada pula aneka olahan dessert seperti Steamed Cake Banana dan Dadar Gulung Pisang Coklat.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sharing session bertajuk Pergerakan Perempuan dalam Mengakhiri Kelaparan dan Kemubaziran Pangan yang disampaikan oleh Yulianta selaku sukarelawan dari Foodbank of Indonesia.

BNP Paribas Asset Management juga turut mendukung acara ini dengan berbagi kebutuhan pokok berupa beras, minyak, dan susu yang dibagikan kepada anggota posyandu. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Chief Operation Officer BNP Paribas Asset Management, Thierry Gigant.

Acara ini ditutup dengan pembagian makanan berlebih yang masih memiliki kandungan gizi yang baik dari Hyatt Regency Yogyakarta kepada 100 balita dan anak-anak.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 1 Oktober 2022

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement