Advertisement

Favehotel Kusumanegara Sajikan Menu Sarapan Semarak Nusantara

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Favehotel Kusumanegara Sajikan Menu Sarapan Semarak Nusantara Favehotel Kusumanegara mempersembahkan Thematic Breakfast "Semarak Nusantara" yang dirilis di Lime Restaurant, Favehotel Kusumanegara pada Jumat (26/8/2022). - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masih dalam kemeriahan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus, Favehotel Kusumanegara mempersembahkan Thematic Breakfast "Semarak Nusantara". Menu khas Indonesia ini dirilis pada Jumat (26/8/2022) di Lime Restaurant, Favehotel Kusumanegara.

Keragaman kuliner Nusantara dipilih Favehotel Kusumanegara untuk disajikan kepada tamu secara berbeda-beda sesuai tema setiap bulannya. Untuk pertama kalinya, hotel ini menyuguhkan masakan ala Sunda.

Advertisement

Chef Favehotel Kusumanegara, Gunawan menuturkan tema Semarak Nusantara ini diambil dengan harapan sajian makanan yang dihidangkan dapat mengingatkan kepada para tamu bahwa kuliner di Indonesia beragam dan perlu dilestarikan.

"Menu thematic breakfast ini rencananya akan berjalan setiap satu bulan sekali dan mengutamakan menu-menu Indonesia," kata dia.

Baca juga: Ini Dia Daftar Promo Kemerdekaan di Semua Mal di Jogja

Sajian khas Sunda kali ini lengkap mulai dari makanan pembuka seperti asinan, manisan, hingga tahu gejrot; kemudian menu utama seperti nasi goreng Sunda dan ayam bekakak; menu tradisional seperti nasi liwet, nasi pepes, dan nasi timbel, hingga bubur, jajanan pasar, dan masih banyak menu lainnya. Selain itu, minuman yang disajikan juga khas Nusantara, seperti wedang secang dan jamu.

Gunawan menuturkan Favehotel Kusumanegara sudah menentukan tema untuk thematic breakfast bulan depan yaitu kuliner khas Jawa Timur. "Menu ini hanya bisa dicicipi dalam satu hari saja," ujarnya.

Marketing Communication Officer Favehotel Kusumanegara Afrilia Sekar Dewanti menambahkan menu ini tidak hanya bisa dinikmati oleh tamu yang menginap saja, melainkan juga dibuka untuk masyarakat umum. Seluruh hidangan bisa menikmati dengan seharga Rp77.000 per orang. Bagi masyarakat yang tertarik bisa mengikuti info lebih lanjut melalui Instagram @fave_kusumanegara.

"Bagi pengunjung yang berusia 77 tahun kami beri promo gratis menikmati seluruh sajian," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dugaan Keracunan Makanan di Gunungkidul: Satu Orang Meninggal Dunia, Empat Masih Dirawat

Gunungkidul
| Minggu, 26 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement