Advertisement

AirAsia Siapkan Taksi Online di Indonesia

Khadijah Shahnaz
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
AirAsia Siapkan Taksi Online di Indonesia Pengemudi taksi daring mengantarkan penumpang di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (15/11/2018). - Antara/Indrianto Eko Suwarso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - AirAsia SuperApp Indonesia akan menghadirkan taksi online dan bukan ojek online.

Country Head Airasia SuperApp Indonesia Delly Nugraha menjelaskan saat ini telah menghadirkan beberapa layanan, mulai dari pembelian tiket maskapai, travel mall dan layanan pesan antar makanan.

Advertisement

"Kami belum bisa bilang kapan, tapi dalam waktu segera akan hadir AirAsia Ride. Ride hailing empat roda, ini akan melengkapi layanan-layanan yang sudah ada," ujar Delly beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, lanjutnya, AirAsia SuperApp juga bakal merilis layanan ojek online dalam waktu dekat. Namun, skema pendapatan driver ojol akan berbeda dengan di Malaysia.

"Tiap negara mempunyai kebutuhan masing- masing, kami akan memberikan skema yang sesuai dengan regulasi yang ada di Indonesia," jelas Delly.

Sebagai informasi, bagi driver ojol AirAsia diberikan akan mendapatkan beberapa manfaat antara lain, biaya jasa aplikasi yang lebih rendah, yakni biaya komisi cuma 15 persen. Selain itu, ada manfaat Allstar untuk menikmati fasilitas penerbangan, makanan, dan kursus.

Terakhir, skema insentif yang lebih banyak usai driver mencapai tujuan mingguan. AirAsia akan menawarkan gaji tetap bulanan untuk para driver ojol di Malaysia. Menurut laporan, besaran gaji yang ditawarkan mulai dari RM 3.000 per bulan atau setara dengan Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement