Advertisement

PPJI Rakernas di Jogja, Tekankan Percepatan Inovasi Jasa Boga

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 22 September 2022 - 19:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
PPJI Rakernas di Jogja, Tekankan Percepatan Inovasi Jasa Boga Ketua Umum Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia, Iden Gobel (dua dari kanan), dalam jumpa pers Rakernas PPJI di Jogja, Kamis (22/9/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) akan menggelar rapat kerja nasional yang dipusatkan di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center pada 4-7 Oktober 2022.

Dalam rakernas itu, PPJI menekankan pada percepatan inovasi jasa boga yang perlu dilakukan para anggotanya dengan mengambil tema rakernas Sinergikan PPJI untuk Percepatan Inovasi Jasa Boga.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ketua Umum PPJI Iden Gobel mengungkapkan percepatan inovasi perlu dilakukan untuk memulihkan bisnis jasa boga yang hampir tiga tahun terakhir ini terpuruk karena pandemi Covid-19.

“Sekitar 70 persen bisnis anggota PPJI bisa dikatakan terpukul sangat parah, terutama yang bergerak di lini katering pernikahan. Lewat rangkaian acara rakernas, diharapkan anggota PPJI bisa memulihkan lagi bisnisnya,” ujar Iden dalam jumpa pers di Jogja, Kamis (22/9/2022).

Dalam rangkaian acaranya, rakernas selain membahas rencana kerja, juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada para perwakilan anggota dari tiap dewan pengurus daerah PPJI yang diundang.

Pelatihan itu seperti pemasaran lewat Tiktok, membuat makanan beku dengan teknologi tepat guna, pelatihan fotografi untuk pemasaran produk, pelaporan pajak serta kelas memasak.

Ketua DPD PPJI DIY Sri Dewi memaparkan selain agenda internal rakernas, ada rangkaian acara yang bisa dinikmati publik. Ada lomba kudapan minum teh serta lomba tumpeng kue tradisional.

“Rakernas ini juga ingin mempromosikan makanan kudapan asli Indonesia. Nantinya ada pula miniatur Candi Prambanan setinggi dua meter yang dibuat dari kudapan tradisional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kulonprogo Gelontorkan Rp10 Miliar untuk Bantu Warga dengan Sembako Lokal

Kulonprogo
| Sabtu, 04 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement