Advertisement

Ingin Sukses saat Mencari Pekerjaan? Jangan Abaikan CV dan Profil

Abdul Hamied Razak
Senin, 26 September 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Ingin Sukses saat Mencari Pekerjaan? Jangan Abaikan CV dan Profil Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif membutuhkan lulusan yang mumpuni. Pendidikan yang didapatkan selama perkuliahan sudah tidak lagi cukup untuk menjadi modal memasuki dunia kerja.

Operasional Widya Analytic, startup big data asal Jogja, Akhmad Syaifuddin mengatakan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan mahasiswa atau calon pekerja sebagai langkah awal agar bisa bersaing, salah satunya curriculum vitae (CV) dan profil LinkedIn yang baik.

Advertisement

Widya Analytic, katanya melakukan sosialisasi dan edukasi berbasis pada pengembangan kemampuan mahasiswa dalam menunjang karir dan masa depan.

"Kami pun mengadakan program Toba.ai with Student [TWS] yang diperuntukkan untuk mahasiswa, pelajar, pebisnis, maupun UMKM," katanya melalui rilis, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA: Siap-Siap! Suku Bunga BI Bakal Naik hingga 5,25%

Dia menjelaskan, Toba.ai with Student [TWS] merupakan salah satu program dari Widya Analytic untuk melakukan sosialisasi dan edukasi berbasis pada pengembangan kemampuan mahasiswa dalam menunjang karier dan masa depan. Tak hanya CV review dan optimalisasi LinkedIn termasuk informasi magang di perusahaan.

"Magang diharapkan bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman karier sehingga lebih siap memasuki dunia kerja setelah lulus. Program TWS ini akan terus dilaksanakan demi mendukung pengembangan karier bagi siapapun yang tertarik," ujarnya.

Salah satu sasaran program TWS merupakan mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Sebanyak 41 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mengikuti pembahasan CV review dan optimalisasi LinkedIn yang dirasa relevan dengan kebutuhan saat ini. 

"Banyak manfaat yang kami dapatkan dari program TWS ini. Kami menjadi tahu jenis-jenis CV. Kami juga belajar tentang format CV yang baik. Itu hal yang biasanya orang coba pelajari, tetapi kami justru mendapat ilmu gratis dari program ini," kata Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Sunan Kalijaga, Nila Hanik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement