Advertisement

Astra Motor, Ditlantas Polda DIY dan PMI Bentuk Generasi Cari Aman

Media Digital
Rabu, 28 September 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Astra Motor, Ditlantas Polda DIY dan PMI Bentuk Generasi Cari Aman Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta menggelar seminar safety riding Bangga menjadi Generasi Cari_Aman di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/9/2022). - Ist

Advertisement

JOGJA– Sepeda motor saat ini menjadi salah satu moda transportasi paling efektif untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari. Fleksibilitas dan keiritan konsumsi bahan bakar menjadi faktor-faktor pendukungnya. Namun demikian, dalam penggunaannya ada beberapa risiko yang ditimbulkan oleh faktor internal dan eksternal.

Merespon hal itu, Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta menggelar seminar safety riding dengan tema “Bangga menjadi Generasi #Cari_Aman” di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/9/2022). Tercatat 118 peserta yang dari mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan dosen-dosen dari jurusan Teknik Otomotif UNY mengikuti program ini.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Mahasiswa sebagai representasi generasi muda harus bangga menjadi generasi #Cari_Aman yang dapat menjadi contoh yang baik di jalan raya. Bangga menjadi generasi yang berkontribusi dalam mewujudkan lalu lintas yang aman bagi diri sendiri dan orang lain.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Seminar safety riding kali ini dibagi menjadi beberapa bagian. Dimulai dengan pembukaan oleh perwakilan UNY Aan sebagai Pembina HIMA Otomotif Fakultas Teknik UNY. Dilanjutkan pemaparan tentang regulasi dan perundang-undangan yang berlaku disampaikan secara langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY Arief Murtadlo SH. Selanjutnya, seminar dilanjutkan dengan sosialisasi dan simulasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan yang disampaikan disampaikan oleh Staff Palang Merah Indonesia Kota Yogyakarta Bahar Heru Laksono.

Semakin lengkap, instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga berbagi cara mengantisipasi bahaya dari depan dan juga dari belakang saat berkendara. Selain itu dipaparkan juga mengenai pentingnya generasi muda untuk menjadi contoh dan role model keselamatan berekendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Untuk menghadirkan keseruan sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara, Astra Motor Yogyakarta juga menyelenggarakan kontes foto Ekspresikan dirimu dengan #Cari_Aman. Kontes foto ini dilaksanakan di platform Instagram dan berhadiah total jutaan rupiah. Selain itu para peserta juga diajak bermain Quizizz dan berhadiah langsung berupa perlengkapan berkendara yang aman.*

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Angka Stunting, BKKBN Libatkan Penyuluh Agama

Sleman
| Rabu, 30 November 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement