Advertisement

Inilah 6 Ide Souvenir Seminar Paling Menarik

Media Digital
Senin, 17 Oktober 2022 - 16:57 WIB
Jumali
Inilah 6 Ide Souvenir Seminar Paling Menarik Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Biasanya, kegiatan seminar akan diselesaikan dengan proses pemberian souvenir kepada pesertanya. Proses ini termasuk lumrah untuk dilakukan. Jika akan melakukan seminar namun masih bingung dengan souvenirnya, maka ada beberapa ide souvenir seminar yang bisa dijadikan acuan.

Setidaknya ada enam rekomendasi souvenir yang bisa dipilih. Tentunya, setiap item akan diberikan penjelasan sehingga aspek pentingnya bisa dipahami. Penasaran souvenir apa saja yang direkomendasikan? Untuk mengetahui detailnya, simak rincian di bawah ini:

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

1. Note Book

Rekomendasi pertama yang sangat disarankan adalah note book. Sebenarnya, note book ini adalah pilihan paling umum yang sering diberikan saat seminar. Alasan utamanya adalah karena notebook sangat bermanfaat dan memiliki nilai fungsi yang sangat tinggi.

Dengan diberikan note book, maka peserta seminar bisa mencatat poin-poin penting yang telah diutarakan oleh pembicara. Selain itu, item ini juga bisa berfungsi bahkan setelah acara seminar selesai. Jadi, akan sangat pas untuk memberikan note sebagai souvenir pilihan.

2. Tas

Produk tas juga bisa dijadikan pilihan untuk diberikan. Jenis atau bentuk tas ini juga beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan biaya. Ada bentuk tas ransel, tas jinjing, dan tas lainnya. Karena pilihannya banyak, maka biasanya produsen tas seminar akan dibanjiri pesanan.

Apalagi saat ini sudah ada banyak konveksi tas yang menyediakan layanan custom. Dengan demikian, pihak penyelenggara seminar bisa melakukan proses pemesanan dalam jumlah yang banyak. Tas juga memiliki fungsi yang sangat tinggi, sehingga cocok untuk dijadikan souvenir.

Advertisement

3. T-Shirt

Ide souvenir seminar selanjutnya adalah t-shirt. Produk kaos atau t-shirt ini bisa dibilang adalah yang paling populer. Jika peserta seminar diberi kaos, maka tidak akan ada yang kecewa. Hal ini dikarenakan kaos bisa dipakai sehari-hari untuk berbagai kegiatan.

Pemberian kaos ini juga bisa dijadikan jalan melakukan marketing. Tentunya, desain yang simpel akan sangat membantu jika ingin menarik perhatian peserta. Semakin menarik desain kaos tanpa terlalu mencolok, maka souvenir ini akan semakin diminati.

Advertisement

4. Tumbler Botol Minum

Kemudian, tumbler botol minum juga bisa dijadikan pilihan utama. Saat ini, sudah ada banyak gerakan go green atau semacamnya. Biasanya, gerakan seperti ini akan memanfaatkan produk tumbler sebagai souvenirnya. Saat akan melakukan seminar, maka pilihan produk ini akan sangat tepat untuk souvenir.

Nilai fungsi tumbler juga sangat tinggi dan sangat pas untuk diberikan. Peserta seminar, tentunya bisa memanfaatkan produk ini dalam jangka panjang. Asalkan kualitas produknya mumpuni, maka tumbler akan tahan lama dan bisa sangat bermanfaat.

5. USB Flashdisk

Advertisement

Karena perkembangan teknologi sangat tinggi, bukan tidak mungkin souvenir seminar juga bisa memanfaatkan produk dari bidang ini. Pihak penyelenggara seminar bisa memberikan USB flashdisk untuk peserta seminar. Produk ini bisa dijadikan pilihan, karena akan sangat bermanfaat.

Peserta seminar tentunya akan sangat senang jika diberi produk ini, karena bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang. Jadi saat melakukan seminar, pemberian souvenir jangan hanya ditekankan pada unsur estetikanya saja. Namun unsur fungsinya, juga harus diperhatikan dengan baik.

6. Payung

Advertisement

Pilihan souvenir terakhir yang juga masuk jajaran rekomendasi adalah payung. Nilai fungsi dari payung ini juga sangat tinggi dan tentunya bisa dipakai di waktu-waktu tertentu. Karena alasan inilah, produk payung juga bisa dijadikan pilihan utama.

Jenis payung ini juga sangat beragam, dan bisa ditentukan sesuai dengan aspek kebutuhan. Bentuk payung standar yang umumnya dipakai untuk souvenir adalah payung lipat. Namun jika ingin pilihan lainnya, ada juga payung standar, payung golf, atau bahkan payung otomatis.

Semua pilihan ini juga bisa disesuaikan dengan konsep seminar. Biaya pembuatan souvenir ini juga tidak terlalu mahal sehingga akan sangat pas untuk dijadikan pilihan. Peserta seminar juga akan senang mendapat souvenir ini karena bisa dimanfaatkan saat musim hujan atau saat musim panas sekalipun.

Demikianlah enam ide souvenir seminar yang pas untuk dijadikan pilihan. Karena rekomendasi yang diberikan banyak, maka proses pemilihannya akan lebih mudah. Setiap item tentu memiliki nilai dan biaya tersendiri. Oleh sebab itu, pemilihannya harus dipertimbangkan secara matang.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement