Advertisement

PLN Beri Bantuan Sembako untuk Korban Terdampak Puting Beliung

Media Digital
Selasa, 08 November 2022 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Beri Bantuan Sembako untuk Korban Terdampak Puting Beliung Petugas PLN menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di sejumlah lokasi. - Ist

Advertisement

JOGJA-Sebagai wujud dari kepedulian, PLN memberikan bantuan berupa 144 paket bantuan sembako di wilayah Semarang, Pekalongan, dan Yogyakarta kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di wilayah Jawa Tengah dan DIY pada Senin (7/11/2022). Paket bantuan yang berisi beras, mie instan, susu,kopi, teh, gula pasir, makanan ringan, minyak goreng dan kecap ini disalurkan dengan menggunakan dana YBM (Yayasan Baitul Maal) yang merupakan sedekah dan zakat dari para pegawai PLN.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Ahmad Mustaqir mengungkapkan bahwa selain melakukan pengamanan dan pemulihan sistem kelistrikan, PLN juga ingin turut hadir dalam membantu masyarakat terdampak bencana.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kami, PLN merasa perlu untuk turut hadir dan ikut serta mengurangi beban para korban melalui bantuan-bantuan yang kami berikan. Melalui bantuan paket sembako ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan sementara masyarakat hingga kondisi pulih.“ tutur Ahmad dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (8/11/2022). 

Sudarmono, salah satu warga Bantul yang rumahnya rusak karena tertimpa pohon dampak dari angin besar puting beliung ini menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari PLN yang telah diterima.

“Terimakasih untuk bantuan PLN, saya sungguh sangat terharu karena PLN peduli terhadap kami yang terdampak bencana angin ini.”tutur Sudarmono.

Dalam kesempatan ini, Ahmad juga mengatakan bahwa pada saat ini aliran listrik di wilayah terdampak telah sepenuhnya pulih. Upaya pemulihan dilakukan dengan melibatkan tim gabungan PLN dan BPBD ataupun pemerintah daerah setempat.

“Alhamdulilah untuk saat ini aliran listrik di wilayah Jawa Tengah dan DIY sudah sepenuhnya normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanan karena terganggunya aliran listrik akibat angin puting beliung. Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penormalan aliran listrik di wilayah terdampak.” jelas Ahmad.

Sebelumnya, pada Minggu (6/11) bencana angin puting beliung disertai hujan deras melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah dan DIY yang menyebabkan ratusan bangunan, baik rumah maupun fasilitas publik lain mengalami kerusakan termasuk jaringan listrik.

Advertisement

Selain itu Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan terdampak atas kesabaran dan dukungannya sehingga perbaikan Jaringan Listrik bisa segera terselesaikan dan apabila pelanggan ingin melaporkan gangguan ataupun mendapatkan informasi terkait kelistrikan, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center 123. *

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement