Advertisement

Dekatkan Industri ke Kampus, Daikin Hadir di Sanata Dharma

Abdul Hamied Razak
Rabu, 16 November 2022 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dekatkan Industri ke Kampus, Daikin Hadir di Sanata Dharma Kegiatan Daikin Goes To Campus di Universitas Sanata Dharma Jogja, Rabu (16/11/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Untuk mendekatkan seluk beluk dunia industri kepada mahasiswa, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menggelar Daikin Goes To Campus di Universitas Sanata Dharma Jogja, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Drost lantai 4 Kampus III Universitas Sanata Dharma. Lebih dari 200 mahasiswa turut menjadi peserta dalam pelaksanaan program ini. Mereka berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Elektro dan Teknik Mekatronika.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kegiatan ini merupakan bagian upaya Daikin untuk semakin mempersempit jarak antara mahasiswa dengan dunia industri. Melaluinya, kami mengharapkan mahasiswa sebagai calon tenaga kerja dapat lebih mengenal seluk beluk dunia industri,” ujar Kepala Cabang Daikin di Jogja Stevanus Kevin Irwan di sela kegiatan.

Pihaknya memberi peluang bagi mahasiswa untuk lebih mengenal dunia industri. Stevanus berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi para calon tenaga kerja terkait pengembangan dirinya nanti. Daikin Goes To Campus merupakan agenda tahunan PT Daikin Airconditioning Indonesia yang menyasar mahasiswa dari berbagai program studi sebagai calon tenaga kerja. Program ini sebagai upaya Daikin untuk memperkenalkan industri solusi tata udara dan berbagai hal terkait dengannya di Indonesia.

Baca juga: Kabar Gembira! Dana Desa di Gunungkidul Tahun Depan Bakal Naik

"Sebagai pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia, menjadi kewajiban kami untuk dapat lebih berkontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia,” ujar Stevanus.

Terdapat dua pokok bahasan yang disampaikan pembicara dari perwakilan Daikin sepanjang pelaksanaan program ini. Selain mengenal berbagai prinsip dasar terkait perangkat penyejuk ruangan (air conditioner – AC), bahasan utamanya terkait dengan peningkatan kualitas udara dalam ruangan. Para peserta juga berinteraksi melalui tanggapan dan berbagi opini.

"Kami akan terus mengembangkan berbagai inisiatif untuk menjangkau dan mengembangkan siswa didik khususnya di wilayah DIY. Kami menyiapkan kunjungan sekaligus pelatihan pada berbagai siswa sekolah menengah kejuruan," katanya. *

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement