Advertisement

Ikuti KMI Expo 2022, Produk Ini yang Diusung Wirausahawan Muda Unisa Yogyakarta

Media Digital
Minggu, 27 November 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Ikuti KMI Expo 2022, Produk Ini yang Diusung Wirausahawan Muda Unisa Yogyakarta Perwakilan mahasiswa Unisa Yogyakarta dalam acara KMI Expo di UPN Veteran Surabaya. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan tersebut digelar sejak 23-26 November 2022.

Koordinator Penalaran Kreativitas dan Kewirausahaan Unisa Yogyakarta, Yekti Satriyandari mengatakan KMI Expo merupakan puncak dari program yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristek Dikti) dalam mendampingi dan mengembangkan semangat kewirausahaan dalam program Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM).

Advertisement

“Ini merupakan salah satu program dari Kemendikbudristek Dikti untuk terus melahirkan dan meningkatkan potensi kewirausahaan para mahasiswa,” kata Yekti melalui rilis, Minggu (27/11/2022).

Lebih lanjut Yekti mengatakan bahawa pada tahun ini, produk unggulan Unisa Yogyakarta yang masuk dalam KMI Expo adalah Veggieable Salad.

BACA JUGA: Ruang Ekonomi Kreatif Pasar Prawirotaman Direbranding, Fasilitas Makin Lengkap

Produk ini merupakan inovasi usaha makanan sehat dan bergizi yang memanfaatkan sumber daya lokal dan sebagai upaya peningkatan ekonomi Kelompok Wanita Tani (KWT) Marsudi Luhur. Veggieable Salad ini merupakan salah satu hasil incubator bisnis Unisa Preneur.

“Saat ini Veggieable Salad telah membuat produk uji coba resep yaitu lima macam varian salad sayur dengan tiga macam saus dan memberikan sampelnya kepada masyarakat sebagai bentuk perkenalan kepada masyarakat dan juga kerja sama dengan KWT Marsudi Luhur,” kata Yekti.

Inovasi makanan sehat ini digawangi oleh Dosen Pembimbing yaitu Fitri Maulidah Rahmawati dan lima mahasiswa yaitu Chintya Devi Anggraini dan Lulu Latifatusadiyah (Prodi Gizi); Kisya Tiara Putri (Prodi Ilmu Komunikasi); Rofiq Fakhrur Razi (Prodi Teknologi Laboratorium Medis); dan Bisri Abdurrohman (Prodi Manajemen).

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unisa Yogyakarta, Dr. Mufdlilah mengatakan mengapresiasi dan mengaku bangga pada mahasiswa Unisa Yogyakarta yang tampil dan berpartisipasi dalam kegiatan KMI Expo tahun ini.

“Selamat dan saya sangat mendukung serta mengapresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi Unisa Yogyakarta yang tampil ikut serta dalam gelaran KMI Expo di Surabaya,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement