Advertisement

Smartfren Gelar Public Expose 2022

Media Digital
Senin, 28 November 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Smartfren Gelar Public Expose 2022 Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys saat menggelar paparan publik 2022 secara virtual, Senin (28/11/2022) - Ist

Advertisement

JOGJA-- Emiten telekomunikasi Grup Sinar Mas, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menggelar paparan publik 2022 secara virtual, Senin (28/11/2022). Gelaran tersebut untuk memenuhi kewajiban terkait penyampaian informasi perseoran.

Selain jajaran direksi, kegiatan tersebut dihadiri oleh awak media.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dalam paparannya, Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys mengatakan Smartfren merupakan satu-satunya provider telekomunikasi yang hanya fokus di jaringan 4G. Saat ini, tercatat jumlah pengguna jaringan telekomunikasi ini sebanyak 35,5 juta pengguna. Mereka tersebar di wilayah Indonesia.

"Smartfren sudah beroperasi di 220 kota di Indonesia. Kami satu-satunya yang menggunakan jaringan 100% 4G. Korporasi terus melakukan transformasi digital dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya saat Public Expose secara virtual.

Beberapa pengembanhan yang dilakukan seperti paket unlimited untuk content dan juga untuk penggemar games. Dalam hal payment, korporasi juga bekerjasama dengan sejumlah Fintech seperti Dana, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Kredivo. "Kami juga memiliki program reward bagi pelanggan loyal, bekerjasama dengan berbagai merchant dan menyediakan aplikasi mobile MySF untuk memberikan kemudahan layanan bagi pengguna," katanya.

Berdasarkan laporan keuangan Q3 2022, perseroan mencatatkan pendapatan usaha sebanyak Rp8,28 triliun pada sembilan bulan 2022, naik 8,44% dari sebelumnya Rp 7,64 triliun. Kenaikan pendapatan terjadi di seluruh segmen bisnis perseroan, dari jasa telekomunikasi baik data maupun non-data, jasa interkoneksi, hingga lainnya. 

Sepanjang sembilan bulan 2022, jasa telekomunikasi dari segmen data menyumbang pendapatan Rp 7,42 triliun atau 89,59% dari total pendapatan usaha perseroan. Pendapatan dari segmen tersebut meningkat 5,92% dari periode sama tahun lalu Rp 7 triliun. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement