Advertisement

Ozzy Clothing, dari Reseller Menjadi Produsen Polo Kenamaan Jogja

Media Digital
Selasa, 13 Desember 2022 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Ozzy Clothing, dari Reseller Menjadi Produsen Polo Kenamaan Jogja Owner Ozzy Clothing, Henry Kurniawan (kedua dari kanan) saat mengunjungi Harian Jogja, Selasa (13/12/2022). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Guna membangun jejaring dengan media massa, manajemen perusahaan konveksi Jogja, Ozzy Clothing mendatangi kantor Harian Jogja, Selasa (13/12/2022).

Direktur Utama sekaligus owner Ozzy Clothing, Henry Kurniawan menjelaskan Ozzy Clothing awalnya berdiri sebagai reseller polo shirt dari Pasar Tanah Abang, Jakarta. Kini, usahanya tak sebatas reseller, tetapi sudah merambah pada produksi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bahkan, beragam produk clothing pun sudah bisa diproduksi oleh Ozzy Clothing.

“Seiring berjalanya waktu semakin banyak. Dengan modal yang terbatas saya beranikan untuk mengontrak ruko,” kata dia, Selasa.

Selama menjalankan usaha, dia mengaku selalu mendapat keberuntungan. Menurutnya hal tersebut merupakan jalan yang diberikan Tuhan sehingga usahanya bisa terus maju hingga sekarang.

Meskipun begitu dia sempat merasakan liku perjuangan usaha membangun Ozzy Clothing yang tidak mudah. “Bahkan tidak jarang kami merugi,” kata Henry.

Dia mengaku pernah mendapatkan pesanan dari klien perusahaan besar dengan jumlah yang besar. “Sudah kami order 100 pieces ke Tanah Abang karena belum bisa produksi sendiri. Kami begitu percaya diri tetapi tiba-tiba dibatalkan, hal tersebut membuat kami sedih,” kenang Henry.

Bertahap usaha kembali ia bangun. Menurutnya, hal itu menjadi titik balik. Hingga kini dia memiliki tiga outlet berpusat berada di Warungboto, Umbulharjo, Jogja. Selain itu, dia kini juga memiliki sekitar 100 karyawan.

Sementara, Marketing Communication Ozzy Clothing, Bintang Austerity berharap ke depan bisa bekerja sama dengan Harian Jogja. “Kami berharap bisa bekerja sama dan semoga bisa di-support,” kata Bintang.

General Manager IMS PT Aksara Dinamika Jogja, perusahaan pengelola Harian Jogja, Sri Pujiningsih mengaku siap membangun kerja sama dengan semua pihak, termasuk Ozzy Clothing.

“Pada intinya, kami siap bekerja sama dengan pihak mana pun. Tak terkecuali Ozzy Clothing,” kata dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Stikom Pamerkan Karya Mahasiswa di Tempat Bersejarah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement