Advertisement

3 Instrumen Investasi yang Aman Untuk Wanita

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 14 Desember 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Instrumen Investasi yang Aman Untuk Wanita Harga emas berjangka naik di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA‚ÄĒMelakukan investasi sejak dini akan membantu kita di masa tua nanti. Tidak hanya kaum pria, kaum wanita juga perlu berinvestasi. Selain untuk¬†mempertahankan nilai uang agar tidak jatuh di masa akan datang, investasi juga penting untuk mengamankan keuangan kita di masa mendatang.

Ada banyak pilihan investasi yang bisa dipilih. Dihimpun dari beberapa sumber, berikut ini tiga investasi yang cocok untuk seorang wanita:

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

1. Emas

Ada yang menganggap emas adalah investasi yang menjanjikan karena nilainya tidak pernah turun. Jenis investasi ini bisa dikatakan paling kebal terhadap inflasi. Investasi emas batangan dijual mulai 1 gram sampai 100 gram, dengan kadar 99,9%. Emas batangan yang diterima di pasar Indonesia adalah emas yang dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang (ANTAM).

Biasanya emas batangan dijual Jika Anda membeli emas batangan ini, harus disertai dengan sertifikat. Sertifikat itu berisi informasi mengenai nomor ID, berat, ukuran dan kadar emasnya. Sertifikat ini berguna untuk menjadi keaslian dari batangan emas tersebut.

2. Saham

Saham menjadi instrumen investasi yang menawarkan imbal hasil relatif paling tinggi di antara instrumen yang lain. Namun Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup dan bukan sekadar berspekulasi agar memperoleh keuntungan yang besar, bisa mencapai 20% per tahun, jauh dari angka inflasi.

Jika tertarik berinvestasi saham, Anda bisa mulai bergabung dengan komunitas-komunitas saham.

3. Usaha Sendiri

Salah satu bentuk investasi lainnya adalah membuka usaha sendiri. Banyak jenis usaha pribadi yang bisa Anda jalani seperti berjualan online, MLM, atau freelance. Bisnis online bisa berupa berjualan baju, jam tangan, hingga makanan. Sementara freelance bisa sebagai penulis, content creator, pembuat website, content writer, dan masih banyak lagi. .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dua SD Negeri di Bantul Ini Segera Diperbaiki

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement