Advertisement

Tahun Depan, Roti Ropi Akan Tambah 50 Outlet Baru

Media Digital
Jum'at, 16 Desember 2022 - 07:27 WIB
Arief Junianto
Tahun Depan, Roti Ropi Akan Tambah 50 Outlet Baru Roti Ropi. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — Ekspansi bisnis Roti Ropi terus berjalan. Hingga akhir tahun ini, tercatat sebanyak 80 outlet Roti Ropi sudah beroperasi di seluruh Indonesia.

Marketing Kreatif PT Juara Roti Indonesia (Roti Ropi), Arief Munandar mengatakan seluruh outlet Roti Ropi yang beroperasi tersebut tersebar dari Sumatra hingga ke Papua. Salah satu wilayah yang potensial berkembang berada di wilayah Kalimantan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Totalnya ada 80 outlet, ada penambahan 30 outlet baru tahun ini. Untuk di DIY, kami baru memiliki lima outlet," katanya, Kamis (15/12/2022).

Roti Ropi Tembilahan./Istimewa

Di Jogja, kelima outlet Roti Ropi masing-masing berada di kawasan Jalan Jogokariyan No.24; di jalan Glagahsari No.79, Umbulharjo; dan kawasan Kraton Jogja di Jalan Ngasem No.58, Kadipaten.

Selain itu, di kawasan UGM jalan Kaliurang KM 5 Manggung, Caturtunggal, serta di jalan Wahid Hasyim No.26, Dabag, Condongcatur.  

Dijelaskan Arief, Roti Ropi memiliki keunikan sendiri dibanding kompetitornya. Saat dioven selain baunya wangi semerbak, roti ini juga memiliki tujuh varian rasa berbeda yang bisa menggugah selera konsumen.

"Paling banyak yang disukai varian keju dan cokelat. Meskipun roti ini untuk semua kalangan, pangsa pasar kami paling banyak dari kalangan keluarga," katanya.

Dalam sehari, lanjut Arief, ada sekitar 7.000 pcs Roti Ropi yang terjual. Dari jumlah tersebut, untuk wilayah Jogja dalam sehari sekitar 500 pcs yang terjual.

Dengan harga sekitar Rp8.000 per pcs, konsumen sudah bisa menikmati roti tersebut. "Harga kami lebih bersahabat dibandingkan kompetitor. Mutu dan rasa roti ini terjamin karena adonan roti kami buat dalam bentuk frozen, tinggal diopen saja," kata Arief.

Tahun depan, lanjutnya, bisnis Roti Ropi akan terus berekspansi ke sejumlah wilayah terutama di wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Perseroan menargetkan tambahan 50 outlet baru pada 2023 mendatang.

"Kami menerapkan sistem franchise untuk kerja sama. Sangat mudah. Outlet tidak perlu brandang karena adonan sudah kami kirim dalam bentuk beku tinggal dioven," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement