Advertisement

Viral! Ada ATM Bank Mandiri Pecahan Rp10.000, Begini Faktanya

Alifian Asmaaysi
Kamis, 26 Januari 2023 - 15:17 WIB
Sunartono
Viral! Ada ATM Bank Mandiri Pecahan Rp10.000, Begini Faktanya Nasabah melakukan transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (4/1/2023). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Belakangan viral sebuah unggahan vidio singkat yang memperlihatkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau BMRI dapat melakukan penarikan tunai pecahan Rp10.000.

Video tersebut pertama kali di unggah oleh akun TikTok @aerox125pelan yang kini telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali dan dibanjiri lebih dari 167.000 likes. Alhasil, banyak warganet yang mempertanyakan kebenaran sekaligus lokasi ATM tersebut. Secara terpisah, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha membenarkan hal tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : ATM di Minimarket Dibobol, Polisi: Pelaku Masuk lewat Atap

"Dapat kami sampaikan, mesin ATM setor tarik denominasi kecil tersebut saat ini telah dapat digunakan nasabah dan tersebar di 5 titik lokasi di area Jakarta," pungkasnya kepada Bisnis, Kamis (26/1/2023).

Adapun, lokasi kelima ATM itu tersebar di Plaza Mandiri Gatot Subroto, Sentra Mandiri Menteng, Blok M Plaza, Bank Mandiri cabang Jalan Sunda serta SPBU Kahfi Jagakarsa.

Rudi melanjutkan, penyediaan mesin ATM setor tarik tersebut ditujukan untuk memberikan kemudahan serta keleluasaan nasabah dalam melakukan transaksi tunai.

"Ke depannya, layanan ini akan kami perluas ke lokasi yang berpotensi membutuhkan nominal kecil, khususnya bagi para pelaku UMKM," tambah Rudi.

Sebagai informasi, hingga September 2022 jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.011 jaringan kantor yang terdiri dari, 2.370 kantor cabang dan 1.641 kantor mikro.

BACA JUGA : Waspada! Kejahatan Bermodus Ganjal ATM Kini Marak 

Di samping itu, Bank Mandiri juga tercatat telah memiliki sebanyak 13.034 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi super apps New Livin by Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement