Advertisement

Gabung Allianz Indonesia, Permana Tegaskan Potensi Gaet Nasabah Syariah Masih Besar

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 17 Februari 2023 - 09:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gabung Allianz Indonesia, Permana Tegaskan Potensi Gaet Nasabah Syariah Masih Besar Achmad Kusna Permana

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Allianz Indonesia mengumumkan bergabungnya Achmad Kusna Permana sebagai Managing Director Sharia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) sejak 1 Februari 2023.

Saat ini Permana bertanggung jawab atas Unit Syariah Allianz Life Indonesia. Perusahaan pun optimistis dan menyambut baik bergabungnya Permana dalam tim manajemen Allianz Indonesia.

Advertisement

Permana menuturkan Allianz memiliki kekuatan jenama dan finansial yang kuat, baik di dunia, wilayah Asia sampai dengan di Indonesia. Berbagai inovasi dan optimalisasi digital yang dilakukan Allianz menjadikan nasabah senantiasa memercayakan perlindungan asuransi untuk diri dan keluarga kepada Allianz.

“Termasuk segmen nasabah syariah yang saat ini potensi pertumbuhan pasarnya masih sangat besar di Indonesia,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (17/2/2023).

Permana yang punya pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan, khususnya bisnis ritel dan syariah, ini menilai, bisnis Syariah Allianz Indonesia memiliki basis sumber daya dan operasional yang kuat, serta pencapaian-pencapaian luar biasa.

“Saya percaya produk dan layanan yang disediakan Allianz Indonesia dapat memenuhi kebutuhan nasabah, juga didukung oleh tim dan tenaga pemasar yang akan membantu nasabah mendapatkan perlindungan asuransi yang inklusif dan sesuai dengan kebutuhan,” tutur Permana.

Unit Syariah Allianz Life Indonesia mulai beroperasi pada 2006. Sejak beroperasi, Unit Syariah Allianz Life Indonesia telah melindungi nasabah dengan proteksi asuransi berbasis prinsip syariah.

Ke depannya, Allianz Life Indonesia akan memisahkan Unit Syariah menjadi perusahaan asuransi syariah yang berdiri sendiri di pertengahan 2023 (spin off). Hal ini sejalan dengan komitmen Allianz Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sekaligus melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement