Advertisement

Lestarikan Kuliner Nusantara, Chef ARTOTEL Berkolaborasi dengan Chef Vindex Tengker

Media Digital
Selasa, 07 Maret 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Lestarikan Kuliner Nusantara, Chef ARTOTEL Berkolaborasi dengan Chef Vindex Tengker Chef Vindex dan Chef Jojo. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — The Journey Series Part 3  bertajuk Road to Ramadhan menghadirkan kolaborasi epik antara Executive Chef Artotel Suites Bianti, yaitu Chef Jojo dengan Chef Vindex Tengker, International Celebrity Chef yang sudah melanglang buana di dunia kuliner nasional dan internasional. 

The Journey Series Part 3 merupakan program TERA All Day Dining - ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta. Pada program tersebut, hotel menghadirkan chef-chef ternama dari seluruh Indonesia. 

Advertisement

Pada kolaborasi kali ini, Chef Vindex sudah menyiapkan hidangan-hidangan lezat khas Nusantara, di antaranya adalah Ayam Tuturuga khas Manado, Sate Rembiga, yang merupakan Sate Sapi khas Lombok, Konro Bakar khas Makassar, dan Nasi Jamblang dari Cirebon.

Selain menu-menu tersebut, sudah disiapkan pula menu khas dari Chef Jojo yaitu Asem-Asem Iga, Bebek Lado Hijau, Salmon Sambal Kecombrang, Roasted Lamb Saos Gulai dan masih banyak lainnya. 

The Journey Series Part 3, “Road to Ramadhan” All You Can Eat Buffet Dinner akan hadir untuk memanjakan para pencinta kuliner Nusantara di Jogja pada 24 Februari 2023 mulai pukul 18.00-21.00 WIB.

Chef Vindex Tengker memulai kariernya sebagai chef mulai 1989 dan pada saat itu beliau merintis karier sebagai chef khusus masakan Indonesia.

Chef Vindex Tengker, International Celebrity Chef, mengatakan, “Masakan Indonesia memiliki potensi menjadi kuliner Internasional, karena setiap kali memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri, tanggapannya sangat positif dan mereka menyukai hidangan khas Indonesia dan dapat kita lihat perkembangannya hinga saat ini,  kuliner kita sudah memiliki pasar tersendiri, di mana sebelumnya masyarakat lebih menyukai masakan-masakan barat karena dianggap lebih lezat, tetapi sekarang, sudah banyak penikmat kuliner yang kembali mencari makanan-makanan Indonesia."

Menurut dia, "Saat ini hotel-hotel sudah mulai melestarikan kembali masakan Indonesia, menurut saya ini adalah hal yang sangat pantas dan perlu dilestarikan dan lebih baik lagi, pengenalan tentang sejarah kuliner Indonesia dimulai dari Sekolah Menengah Kejuruan, di mana para siswa dapat mempelajari sejarah dan menu-menu masakan Indonesia karena kekayaan kuliner kita sangat luar biasa, dari Sabang hingga Marauke memiliki ciri khasnya masing-masing, dan untuk itu saya ingin menjadi yang terdepan dalam melestarikan kuliner Nusantara”. 

The Journey series part 3 Road to Ramadhan, kata dia, merupakan kesempatan untuk masyarakat Jogja dan sekitarnya untuk dapat mencoba kuliner yang berbeda dari Ramadan sebelumnya karena kami telah menyediakan hidangan-hidangan yang unik dengan citarasa yang kaya akan rempah yang akan membuat anda berdecak kagum dengan hidangan-hidangan yang kami sajikan karena kelezatan rasanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Pileg 2024, Beberapa Partai Ini Diprediksi Dapat Tambahan Kursi di DPRD Bantul

Bantul
| Minggu, 03 Maret 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement