Advertisement

Belanja Produk Pertanian Kini Lebih Mudah dan Canggih, Toko Ini Bisa Jadi Pilihan

Media Digital
Rabu, 08 Maret 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Belanja Produk Pertanian Kini Lebih Mudah dan Canggih, Toko Ini Bisa Jadi Pilihan (Depan, dari kiri ke kanan) Chief Investment Officer Mandiri Capital Indonesia, Dennis Pratistha; Manager Arto Mart, Bima Christianto dan Direktur Utama PT Crowde Membangun Bangsa, Yohanes Sugihtononugroho dalam pembukaan Arto Mart, Rabu (8/3/2023). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

SLEMAN — Toko tani berkonsep modern pertama di DIY, Arto Mart resmi dibuka, Rabu (8/3/2023). Selain membeli benih, pupuk, dan produksi tani lainnya, di toko yang berlokasi di Jalan Godean-Seyegan, Kasulan, Kalurahan Margodadi, Seyegan, tersebut, petani juga mendapatkan fasilitas penunjang lainnya guna meningkatkan produktivitas dan kreativitas petani.

Pembukaan Arto Mart co Manage with Crowde, secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT Crowde Membangun Bangsa, Yohanes Sugihtononugroho; Manager Arto Mart, Bima Christianto, dan Chief Investment Officer Mandiri Capital Indonesia, Dennis Pratistha, serta dihadiri sejumlah pejabat di Kapanewon Seyegan. 

Advertisement

Direktur Utama PT Crowde Membangun Bangsa, Yohanes Sugihtononugroho mengatakan Crowde merupakan perusahaan pertanian digital yang bertujuan memberikan akses ke petani. Akses tersebut berupa dukungan pendanaan dan akses pasar, pendampingan hingga akses sarana produksi petani. 

"Saat ini kami menemukan partner untuk bisa support petani di daerah Seyegan dan sekitarnya. Bisa dilihat bagaimana dedikasi Arto Mart untuk yang terbaik bagi petani,” katanya, Rabu.

Manager Arto Mart, Bima Christianto mengatakan ide mendirikan toko pertanian modern ini berawal dari beberapa teman yang punya pengalaman membeli pupuk untuk kebutuhan pertanian mereka. “Menyadari adanya gap kebutuhan dengan suplai, akhirnya muncul ide membuat bisnis retail pertanian modern,” katanya.

Dia berharap Arto Mart bisa tumbuh dan berkembang sehingga meningkatkan kesejehteraan petani di Indonesia.

Arto Mart, lanjutnya, tidak hanya menyediakan suplai sarana pertanian tetapi juga memberikan edukasi pertanian, dukungan pembiayaan hingga digitalisasi pertanian. 

Lurah Margodadi, Djalmo Susilodiprodjo menyatakan pihaknya menyambut baik dibukanya Arto Mart. Sekarang ini banyak muncul toko modern di wilayah tersebut namun satu-satunya toko tani modern adalah Arto Mart.

“Mudah-mudahan Arto Mart bisa menyediakan kebutuhan-kebutuhan petani di wilayah Seyegan dan sekitarnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement