Advertisement

Digelar di De Tjolomadoe Besok, SBBI Awards 2023 Diramaikan Penampilan Pongki Barata

Bayu Jatmiko
Rabu, 15 Maret 2023 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Digelar di De Tjolomadoe Besok, SBBI Awards 2023 Diramaikan Penampilan Pongki Barata SBBI Awards 2023. - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2023 akan digelar pada Kamis (16/3/2023). Pada acara yang digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar itu, penyanyi asal Jogja, Pongki Barata akan hadir sebagai bintang tamu.

SBBI Award tahun ini telah memasuki usia ke-24. Seksi Riset Panitia SBBI Award 2023, Sholahuddin, menjelaskan sejak 2001 lalu Solopos Media Group (SMG) menyelenggarakan riset pasar dan memberikan penghargaan kepada pemegang merek setiap tahunnya.

Advertisement

Awalnya riset tersebut dinamakan Solo Customer Statisfaction Indeks (SCSI) atau penghargaan untuk merek yang paling memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kemudian riset diganti dengan SBBI yang basisnya adalah kekuatan merek.

Untuk tahun ini, SBBI Awards akan memberikan tiga model penghargaan. Masing-masing adalah penghargaan untuk merek terbaik atau kategori Best Brand; penghargaan kategori Best Digital Performance; dan penghargaan kategori Social Value Award.

“Penghargaan merek terbaik diberikan kepada 50 merek; Best Digital Performance kepada 16 merek; dan Best Social Value diberikan kepada 10 merek dan perusahaan,” kata dia, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA: SBBI-JBBI Umumkan Merek Terbaik Solo-Jogja

Setiap tahunnya, SBBI Awards juga selalu memberikan sesuatu yang spesial. Bukan hanya penghargaan, para tamu SBBI Awards 2023 nantinya juga dihibur penampilan dari Pongki Barata.

Ketua Panitia SBBI Award 2023, Franky Simon mengatakan penampilan mantan vokalis Jikustik tersebut akan menghibur para tamu undangan dengan lagu-lagu andalannya. Seperti misalnya Saat Kau Tak Disini, Untuk Dikenang dan Setia. “Pongki akan tampil membawakan sekitar 10 lagu,” kata dia.

Penyelenggaraan SBBI Awards tahun ini kembali diselenggarakan secara luring setelah sempat digelar secara online karena pandemi Covid-19 pada 2021.

SBBI Award 2021, dilaksanakan virtual pada 3 Agustus 2021. Jadwal yang sebelumnya direncanakan 7 Juli 2021 pun berubah karena pandemi Covid-19.

Sedangkan untuk SBBI Awards 2022 digelar dengan tema Accelerate Your Brand. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Lorin Solo Hotel, Karanganyar pada 23 Maret 2022.

Pada tahun tersebut, SBBI Awards juga mengajak para tamu undangan untuk mendengarkan kiat-kiat bisnis dari praktisi bisnis, Rhenald Kasali, menyampaikan Strategies to Accelerate Your Brand’s Growth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRl Solo Jogja Kamis 20 Juni 2024, Berangkat dari Stasiun Palur hingga Solo Balapan

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement