Advertisement

Tak Hanya Berkualitas, Brand Harus Bertansformasi

Media Digital
Kamis, 16 Maret 2023 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Tak Hanya Berkualitas, Brand Harus Bertansformasi Penghargaan best brand Sesi II dalam acara Solo Best Brands Indonesia (SBBI) ke-24 yang digelar 2023 diraih oleh 13 brand. Acara ini digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, Kamis (16/3/2023). - Solopos

Advertisement

SOLO—Penghargaan Solo Best Brands Indonesia (SBBI) ke-24 pada 2023 mengusung tema The Power of Social Value. SBBI tahun ini yang digelar di De’ Tjolomadoe, pada Kamis (16/3) memberikan penghargaan kepada 74 brand dari berbagai kategori.

SSBI tahun ini menjadi gambaran bagi brand yang bukan hanya mempertahankan kualitas, tetapi bertransofrmasi di tengah tantangan yang terus hadir.

Advertisement

Solopos selaku penyelenggara SBBI juga bertekad untuk terus menyediakan informasi yang bermutu, kredibel dan bebas dari programmatic. Langkah ini diharapkan bisa turut menjadi partner bagi para pebisnis yang ada di Soloraya.

Presiden Direktur Solopos Media Group, Arif Budisusilo, dalam sambutannya mengatakan brand yang meraih penghargaan di SBBI Awards 2023 adalah brand yang bisa menjaga kualitas mereka. “Brand wajib kita jaga, kami ucapkan selamat kepada brand yang memenangi penghargaan ini. Mereka yang mendapatkan penghargaan ini adalah brand yang bisa menjaga kualitas dan bahkan bertransofrmasi di tengah tantangan besar yang dihadapi selama ini,” jelas Arief.

Menurut pria yang akrab disapa Pak AB ini, SBBI yang terus digelar adalah bentuk komitmen dari Solopos dalam mengapresiasi dan membantu masyarakat Indonesia dalam mengembangkan bisnis. Terlebih Solopos saat ini memiliki visi untuk menjadi media lokal yang menitikberatkan bisnis dan ekonomi.

“Sesuai tagline kami, untuk menjadi panduan informasi yang terpercaya, jadi memberikan informasi kepada stakeholders kami. Tahun ini, kami menyampaikan informasi yang lebih heavy di ekonomi dan bisnis, ini bukan langkah yang mudah bagi kami yang awalnya menyajikan general news. Tetapi langkah ini kami lakukan untuk menyajikan informasi yang lebih relevan, lebih menginspirasi, dan memberikan benefit,” ujar Arief.

Komitmen Solopos dalam menjaga kualitas berita dan memiliki spesifikasi yang lebih jelas, terwujud dalam bentuk Solopos sebagai media yang tidak mengikuti arus dan melepaskan diri dari programmatic. Langkah ini diambil untuk menjaga kredibilitas sekaligus menghindari disinformasi yang jamak ditemui saat ini. “Solopos sudah lepas dari programmatic yang banyak menghiasi begitu banyak media digital. Sebagai media brand, kami the only media yang no programmatic. Ini menghindarkan bapak ibu yang bekerja sama dengan kami tidak akan bersanding dengan iklan notif advertising yang kurang kredibel,” tegasnya.

Arif juga menekankan pentingnya menjaga brand di tengah ketatnya persaingan. “Belum tentu brand yang unggul pada hari ini akan tetap moncer besok atau bulan depan. Sebuah brand atau institusi bisa hancur hanya karena satu hal atau peristiwa. Itulah pentignya menjaga baik-baik sebuah brand,” ujar Arif.

Sebanyak 74 penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yang digelar. Ketiga kategori yang dimaksud adalah kategori merek terbaik atau Best Brand yang akan diberikan kepada 50 merek, kategori Best Digital Performance yang akan diberikan kepada 14 merek dan kategori Best Social Value yang akan diberikan kepada 10 merek dan perusahaan.

Seksi Riset Panitia SBBI Award 2023, Sholahuddin, menyebutkan kategori Best Digital Performance dan Social Value Award merupakan kategori penghargaan terbaru, yang baru diberikan pada ajang SBBI Award tahun 2023 ini. Social Value Award, akan diberikan kepada perusahaan yang concern melakukan praktik baik pada kegiatan bisnisnya yang berdampak pada nilai-nilai sosial (social value).

Best Digital Performance adalah penghargaan kepada merek dengan basis kinerja berdasarkan penulusuran digital. Indikator yang digunakan antara lain penghargaan (awarding) yang diterima merek itu dari lembaga sejenis, tingkat popularitas, serta tingkat jumlah konten merek bersangkutan di dunia maya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dugaan Keracunan Makanan di Gunungkidul: Satu Orang Meninggal Dunia, Empat Masih Dirawat

Gunungkidul
| Minggu, 26 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement