Advertisement

Tekan Inflasi, PT BPR Bank Bapas 69 Magelang Berupaya Gerakkan Sektor Informal

Nina Atmasari
Minggu, 19 Maret 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Tekan Inflasi, PT BPR Bank Bapas 69 Magelang Berupaya Gerakkan Sektor Informal Bupati Magelang Zaenal Arifin menarik undian Semarak Undian Tabungan Utama dan Simpel PT BPR Bank Bapas 69 Periode I/2023, Minggu (19/3/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—PT BPR Bank Bapas 69 Magelang mengundi dua mobil dalam Semarak Undian Tabungan Utama dan Simpel Periode I/2023. Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap sektor informal terus digerakkan sebagai upaya membangun ekonomi. 

Pengundian hadiah digelar di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Minggu (19/3/2023) dan dimeriahkan dengan konser musik dangdut Abah Lala. Kegiatan didahului dengan senam sehat, jalan sehat dan sepeda gembira yang diikuti lebih dari 10.000 orang. 

Advertisement

Adapun dua nasabah yang beruntung tersebut adalah Kuni Masrohati dari Kantor Kas Srumbung yang berhak atas mobil Daihatsu Ayla warna hitam, dan Siti Aisyah dari Kantor Pusat yang mendapat mobil Daihatsu Ayla warna Putih. Selain mobil, juga dilakukan pengundian hadiah hiburan lainnya bagi para peserta jalan sehat dan gowes. 

Zaenal Arifin mengungkapkan acara undian tabungan utama Bank Bapas 69 Magelang ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-39 Kota Mungkid dengan mengangkat tema Bergotong-royong Bangkit Bersama mengingat beberapa waktu yang lalu Indonesia baru saja diuji dengan adanya Pandemi Covid-19. 

Menurutnya Pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu hanya akan bisa dilewati dengan adanya semangat Gotong Royong. Untuk mengantisipasi kelesuan ekonomi secara global, Bank Bapas 69 terus menunjukkan eksistensi dan konsistensinya bersama Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian di Kabupaten Magelang.

"Di tengah kelesuan ekonomi, kami harus terus menggerakkan ekonomi informal. Alhamdulillah dinas terkait, salah satunya dari Disdagkop UKM juga telah menghadirkan banyak UMKM pada kegiatan ini. Tadi saya lihat tukang bakso, tukang cilok dan sebagainya, ini yang harus terus kita dorong agar perputaran ekonomi terus berjalan dan dapat menekan angka inflasi," kata Zaenal.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo berharap adanya undian ini dapat menjadi media promosi untuk mempertahankan nasabah setia dan menggaet nasabah baru. Terlebih di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat dewasa ini antara sesama lembaga keuangan atau bank, baik skala lokal maupun nasional, syariah maupun konvensional.

Ia menegaskan sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Bapas 69 selalu termotivasi untuk terus tumbuh dan berkembang, serta berinovasi, dalam rangka mewujudkan Visi Bank Bapas 69, yaitu menjadi bank pilihan utama yang unggul dan terpercaya.

"Berkat support penuh dari Pemerintah Kabupaten Magelang kami optimis Bank Bapas 69 mampu bersaing dengan bank konvensional maupun lembaga keuangan yang lain dalam memberikan layanan kepada masyarakat Kabupaten Magelang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement