Advertisement

Harga Melambung, Gadai Emas Makin Laris

Abdul Hamied Razak
Selasa, 28 Maret 2023 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Harga Melambung, Gadai Emas Makin Laris Ilustrasi emas

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Transaksi gadai emas mengalami peningkatan di awal Ramadan tahun ini. Hal itu dipicu oleh kenaikan harga emas dan peningkatan kebutuhan masyarakat.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengatakan peningkatan transaksi gadai emas sebenarnya terjadi beberapa waktu terakhir.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Hal itu dipicu peningkatan kebutuhan masyarakat yang diikuti dengan kenaikan harga emas batangan yang mencapai lebih dari Rp 1 juta per gram. "Harga Emas yang terus meningkat memang memicu gadai emas di Pegadaian. Selain itu, kenaikan gadai emas terus mengalami peningkatan seiring kebutuhan masyarakat di Ramadan," kata Nuril, Selasa (28/3/2023).

Dia memprediksi peningkatan gadai emas akan terus berlanjut hingga menjelang Lebaran Idulfitri nanti lantaran kenaikan harga emas masih terjadi hingga saat ini. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang menggadaikan logam emas dan perhiasannya di Pegadaian.

"Gadai emas menjadi favorit masyarakat saat ini karena mudah dan cepat. Masyarakat bisa menggunakan uangnya untuk modal usaha maupun keperluan lain khususnya di Ramadhan dan Lebaran," ujarnya.

BACA JUGA: Mau Jual Emas? Hari Ini Harganya Naik

Kepala Departemen Bisnis Support Kanwil XI Semarang, Nur Wakhid, mendorong agar masyarakat meningkatkan transaksinya di Pegadaian. Terlebih saat ini Pegadaian menggelar program Gebyar HUT Pegadaian 122 pada 1 April mendatang.

"Semua nasabah yang melakukan transaksi produk Pegadaian pada 1 April 2023 akan mendapatkan sweeteners berupa gratis biaya administrasi pada semua transaksi pembiayaan di outlet Pegadaian," jelasnya.

Sebagai informasi, harga emas batangan Antam per Senin (27/3/2023) mencapai Rp1.096.783 per gramnya. Bahkan harga emas Antam tembus Rp1.105.864 per gram pada Jumat (24/3/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sasar Siswa SD, Vaksinasi HPV di Jogja Mencapai 90%

Jogja
| Selasa, 30 Mei 2023, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi 3 Tempat Nongki Santai nan Estetik di Pinggir Sungai Jogja

Wisata
| Selasa, 30 Mei 2023, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement