Advertisement

Sambut Lebaran, Purana dan Fuguku Launching Koleksi Terbaru Pakaian dan Tas

Media Digital
Selasa, 11 April 2023 - 11:00 WIB
Sunartono
Sambut Lebaran, Purana dan Fuguku Launching Koleksi Terbaru Pakaian dan Tas Launching model terbaru pakaian dan tas Purana dan Fuguku diYats Colony, Senin, (9/4/2023). Anisatul Umah - Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Brand lokal fashion Purana dan Fuguku meluncurkan model terbaru pakaian dan tas untuk menyambut perayaan Idul Fitri 2023. Peluncuran koleksi baru ini dilaksanakan di Yats Colony, Senin, (10/4/2023).

Founder & Creative Director Purana sekaligus Owner YATS Colony, Nonita Respati mengatakan produk yang diluncurkan tidak terlalu banyak, untuk memenuhi kebutuhan baju perempuan Indonesia jelang lebaran. Koleksi baju yg diluncurkan menurutnya cukup simpel. Sehingga tetap bisa dipakai selepas lebaran.

Advertisement

"Bisa dikenakan sehari-hari ketika sedang liburan ke daerah tropis dan lainnya. Makanya bahan yang kami pilih bahan dan lainnya yang nyaman. Enggak terlalu heboh supaya bisa dipakai sehari-hari," ucapnya.

BACA JUGA : Yats Colony dan Ayuna Gelar Fashion Show Lebaran

Menurutnya tren baju lebaran pasca pandemi orang tidak terlalu suka dengan pakaian yang ribet dan tidak nyaman. Kini orang lebih suka berpakaian yang simpel, santai, dan rileks. "Jadi ya trennya itu, orang kembali ke sesuatu yang lebih simple esensial," lanjutnya.

Sementara itu, untuk koleksi tas yang dikeluarkan oleh Fuguku terinspirasi dari ikan buntal. Proses perbuatannya melibatkan ibu-ibu rumah tangga yang tidak bekerja. Mereka diberi alat untuk menjumput agar pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih mudah.

"Brand yang berbasis komunitas di dalamnya ada pemberdayaan perempuan, terus slow fashion karena dibuat hand made," jelasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, inspirasi ikan buntal karena di desain oleh salah satu pemegang saham bernama Safira. Saat pandemi mereka ingin membuat sesuatu dengan ide melibatkan tangan pengrajin lokal dengan hasil yang modern.

"Keluarlah ide tekniknya jumputan, tapi tidak dihilangkan, sehingga tekstur masih ikan buntal, kalau santai dia kecil tapi kalau lagi excited mengembang dengan duri."

Koleksi baru ini dibanderol dengan harga Rp1,1 juta sampai hampir Rp2 juta untuk dress full, outer Rp1,7 juta dan Fuguku Rp299.000 hingga Rp799.000. Jelang lebaran animo pembeli menurutnya sudah cukup bagus. "Harapannya bisa diterima dengan baik. Tidak hanya pasar lokal tapi juga internasional."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement