Advertisement

Adira Finance Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Jogja

Media Digital
Rabu, 12 April 2023 - 20:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Adira Finance Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Jogja Pembukaan pameran kendaraan listrik pertama di Jogja bertajuk Sobat Expo El-Vie (Electric Vehicle) yang digelar Adira Finance pada Rabu (12/4/2023). Catur Dwi Janati - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Adira Finance menggelar pameran kendaraan listrik pertama di Jogja bertajuk Sobat Expo El-Vie (Electric Vehicle), 12-16 April 2023  di Jogja City Mall (JCM). Pameran yang mengusung tagline #CasLangsungGas, menghadirkan beragam jenis kendaraan listrik ramah lingkungan.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Kepala Wilayah Adira Finance Jawa Tengah dan DIY, Irfan Budianto menerangkan pameran kendaraan listrik ini digelar untuk mendukung program green otomotif. Sebagai lembaga pembiayaan, pameran ini juga dapat memperkenalkan ke masyarakat bahwa Adira Finance juga mendukung pembiayaan kebutuhan masyarakat terhadap pengadaan kendaraan listrik. 

"Kami juga ingin mengadakan acara ini dengan tujuan untuk memberikan literasi ke masyarakat yang memang sudah lama berkendara menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil, kemudian kami kenalkan kendaraan listrik ini supaya ada pilihan," tuturnya pada Rabu (12/4/2023) di JCM.

Masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik dapat melalui pembiayaan Adira Finance yang mewadahi sistem pembayaran syariah maupun konvensional. Selama pameran berlangsung, masyarakat bisa mendapatkan down payment (DP) ringan juga subsidi Green Financing mulai dari Rp2,5 juta. 

"Saat pemerintah mulai menggencarkan otomotif elektrik, kami sudah langsung siapkan produk pembiayaannya," tegasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, banyak produk kendaraan listrik yang dipamerkan. Mulai dari sepeda, motor hingga mobil listrik dari 14 merek ternama. "Animo masyarakat [memiliki kendaraan listrik] sebenarnya sudah mulai tumbuh cuma memang belum terlalu signifikan," ujarnya. 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Heru Saptono menyampaikan, pameran tersebut dapat menjadi langkah untuk mempromosikan potensi otomotif di Sleman. Pameran ini juga dinilai dapat memperkenalkan inovasi otomotif kepada masyarakat.

"Saya berharap pameran otomotif ini mendukung upaya pemulihan perekonomian di Sleman juga upaya penggunaan energi ramah lingkungan," tuturnya. 

Ditambahkan Heru, saat ini jumlah kendaraan bermotor roda dua di Sleman mencapai 725.000 kendaraan. Sementara jumlah kepala keluarga yang ada di Sleman hanya separuhnya. Artinya satu kepala keluarga memiliki dua kendaraan bermotor. "Saya yakin pameran ini juga akan menarik minat masyarakat kabupaten Sleman," tegasnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lakukan Penganiayaan di Kawasan Umbulharjo, Puluhan Remaja Diamankan

Jogja
| Selasa, 30 Mei 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi 3 Tempat Nongki Santai nan Estetik di Pinggir Sungai Jogja

Wisata
| Selasa, 30 Mei 2023, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement