Advertisement

5 Rekomendasi Merk AC 1 PK Terbaik

Media Digital
Rabu, 12 April 2023 - 21:55 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Rekomendasi Merk AC 1 PK Terbaik Tangkapan layar iklan AC di Shopee. - Shopee

Advertisement

JOGJA—Iklim tropis di Indonesia menyebabkan matahari tetap bersinar sepanjang tahun dengan intensitas yang bisa dikatakan sangat tinggi. Inilah sebabnya cuaca di Indonesia akan terasa panas hampir setiap hari, bahkan terasa begitu gerah hingga malam. Salah satu solusi yang bisa Anda pertimbangkan untuk tetap merasa nyaman adalah menggunakan pendingin ruangan atau AC.

Ada banyak merek dan tipe AC yang bisa Anda jumpai di pasar elektronik. Namun, dalam memilih produk yang sesuai, Anda tentunya harus mempertimbangkan banyak hal. Tidak hanya harga, tetapi juga berbagai fitur yang dimiliki sehingga AC tidak mengonsumsi daya listrik yang besar. Selain itu, Anda juga wajib memperhatikan tenaga AC dan luas ruangan.

Advertisement

Salah satu ciri pendingin ruangan yang terbilang fleksibel untuk sebagian besar ruangan di rumah yaitu AC dengan daya 1 PK. Meski begitu, harga AC 1 PK memang lebih tinggi daripada daya lainnya. Anda bisa memasang pendingin ruangan ini pada kamar tidur atau ruang tamu. Tenaga AC yang cenderung besar bisa membuat suhu ruangan turun dengan lebih cepat.

Rekomendasi Merk AC 1 PK Terbaik

Langsung saja, berikut beberapa rekomendasi merk AC 1 PK terbaik yang dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli salah satunya:

1. Daikin FTKQ25SVM4

Daikin menjadi salah satu jenis AC Inverter dengan fitur Super PCB yang dapat membuat AC tetap menyala meski tegangan listrik di rumah tidak stabil atau muatan daya berlebih. Fitur ini dapat mencegah AC mengalami kerusakan karena tegangan yang tidak stabil.

Memiliki kapasitas 1 PK, produk ini dibekali dengan desain yang stylish dan modern. Selain itu, produk pendingin ruangan dari Daikin ini juga memiliki teknologi kontrol kecepatan aliran refrigerant variable, sehingga suhu pada ruangan akan secara otomatis menyesuaikan dengan luas ruangan tersebut.

Dengan begitu, konsumsi daya listrik di rumah menjadi lebih hemat daripada tipe AC lainnya. Bahkan, Anda dapat lebih hemat sampai ⅓ daya dengan AC jenis inverter. Tak ketinggalan, lapisan antikorosi pada bagian mesin, termasuk pada pipa freon dan kondensor yang membuat produk ini lebih awet.

Daikin juga menggunakan teknologi self diagnosis yang sangat berguna untuk mengendalikan tenaga sesuai dengan suhu ruangan sekaligus mengecek kondisi kebersihan filter dan saluran hembusan udara.

2. Samsung AR09TGHQASINSE

Selanjutnya, ada AC 1 PK dari Samsung yang dapat membuat ruangan lebih cepat dingin, sangat pas untuk iklim tropis di Indonesia. Produk satu ini bisa dibilang menjadi salah satu yang paling direkomendasikan dengan kualitas dan harga terjangkau. Kalau ruangan terasa begitu panas dan ingin cepat dingin, Anda dapat menggunakan mode fast cooling.

Mode ini bekerja dengan kecepatan kipas paling tinggi, lalu mulai melambat apabila suhu pada ruangan telah sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Samsung juga selalu memastikan bahwa udara yang Anda hirup dalam kondisi segar dan bersih dengan adanya fitur HD Filter. Fitur ini efektif untuk menangkap debu, alergen, dan kontaminan yang terbawa ke udara.

Anda juga dapat mencuci filter ini dengan mudah. Cukup bilas sebentar dengan menggunakan air bersih dan filter sudah bisa dipakai lagi. Tak ketinggalan, mode good sleep yang membuat tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas. Mode ini memberi hembusan angin yang lembut dan pelan sehingga Anda tidak akan merasa kedinginan.

3. Midea MSBD-09CRN1

Berikutnya, AC 1 PK dari Midea yang didukung dengan fitur Super Cool yang dapat mendinginkan ruangan hingga suhu 17 derajat Celsius dengan lebih cepat. Selain itu, AC ini juga punya teknologi 3D Surrounding Flow dengan pendinginan yang bisa menyebar ke seluruh penjuru ruangan.

Ada lagi fitur Fire-Proff Electric Box yang dapat memberikan perlindungan pada AC dari bahaya percikan api listrik maupun arus pendek. Tak ketinggalan, sistem CIA yang melindungi AC dari kebocoran pipa sekaligus memberikan kode mati total atau EC. Midea juga membekali produk seri ini dengan mode high density yang bekerja secara aktif untuk mematikan bakteri dan kuman.

Fitur ini juga bekerja secara bersamaan dengan cold catalyst filter untuk memberikan udara segar dan dingin tanpa harus membuat paru-paru Anda menjadi tidak nyaman. Menariknya lagi, konsumsi daya listriknya terbilang kecil untuk AC dengan kekuatan 1 PK.

4. Sharp AH-XP10UHY

Kemudian, AC dari Sharp dengan teknologi Plasmacluster Ion HD 7.000 J-Tech Inverter yang sangat canggih. Fitur ini dapat membuat AC lebih mudah menyebarkan udara dingin secara merata ke semua penjuru ruangan. Selain itu, AC ini juga punya mode super jetstream yang dapat menurunkan suhu udara sampai 5 derajat Celsius hanya sekitar 5 menit:

Fitur lain yang ditawarkan berupa R32 Eco Refrigerant yang diklaim ramah lingkungan, W-Flex Louver, Dragonfly Wing Fan untuk membantu menyebarkan udara dingin secara merata, dan fitur Eco Mode. Teknologi ion plasmacluster dari Sharp juga menawarkan hembusan udara yang sehat, bersih, dan murni oksigen untuk mengurangi potensi munculnya kuman, jamur, bakteri, dan bau.

5. Panasonic CS-RS9UKP

Terakhir, ada Panasonic yang menjadi AC inverter dengan daya listrik yang rendah. Produk ini bisa secara efektif mengurangi pemakaian daya dengan tetap mempertahankan kecepatan kompresor sesuai perubahan suhu. Tujuannya untuk membantu meminimalkan perubahan suhu sehingga proses pendinginan berjalan lebih konsisten ke semua ruangan.

Produk ini juga telah melalui pemeriksaan tingkat hemat energi dan mendapat sertifikat empat bintang karena pemakaian daya yang minim dengan hembusan udara yang maksimal. Ketika Anda menggunakan AC ini dengan tenaga maksimal, pemakaian daya hanya 850 watt dengan tingkat kebisingan yang minim.

Tak ketinggalan, fitur refrigerant ramah lingkungan dengan nol ODP (Ozone Depletion Potential). Fitur lainnya yang ada pada produk ini termasuk Aerowings dengan desain twin flap yang dapat membuat aliran udara berhembus lebih cepat, lebih jauh dan merata.

Itu tadi beberapa rekomendasi produk AC 1 PK terbaik yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Tertarik untuk memiliki salah satunya? Dapatkan penawaran menarik dengan membeli AC di Shopee. Anda bisa memanfaatkan fitur pinjaman online dari Shopee dengan proses yang cepat, praktis, dan mudah untuk membeli semua barang kebutuhan. BC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement