Advertisement

Bupati Demak Apresiasi Donasi Pegawai PLN Melalui Program Ramadan Berkah

Media Digital
Jum'at, 14 April 2023 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Bupati Demak Apresiasi Donasi Pegawai PLN Melalui Program Ramadan Berkah Bupati Demak Apresiasi Donasi Pegawai PLN Membantu Tambah Daya Gratis 110 Rumah Ibadah Melalui Program Ramadan Berkah

Advertisement

Harianjogja.com, DEMAK—Menyambut Bulan Suci Ramadan dan Idulfitri 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY memberikan bantuan tambah daya gratis kepada 110 Masjid dan Rumah Ibadah di wilayah Kabupaten Demak dan sekitarnya.
Program yang bertajuk Ramadhan Berkah Bantuan Tambah Daya Rumah Ibadah ini merupakan inisiasi dari pegawai PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak untuk memberikan donasi bagi Rumah Ibadah yang membutuhkan tambah daya listrik.
General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, A.B Wahyu Jatmiko menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat.  "Program ini adalah bentuk kepedulian PLN dengan memberikan bantuan tambah daya gratis bagi rumah ibadah yang membutuhkan. Semoga ini dapat menjadi amal jariyah bagi segenap pegawai PLN UID Jateng & DIY dan menjadi keberkahan bagi perusahaan dan warga semuanya," ungkap Jatmiko melalui keterangan persnya, Jumat (14/4/2023).
Takmir Masjid Hidayatussalam Haji Zainuri yang menjadi salah satu penerima bantuan ini menyatakan ucapan terima kasihnya atas sumbangsih PLN ini. "Bantuan tambah daya ini, datang di waktu yang sangat tepat yaitu bulan ramadan. Semoga menjadi berkah untuk Bapak dan Ibu semua," ucapnya dengan penuh haru yang disambut ucapan syukur jamaah masjid lainnya.
Penyalaan serentak bantuan tambah daya dilakukan di Masjid Hidayatussalam Desa Wonosalam, Demak pada Kamis (13/4). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Demak, Eisti'anah yang turut memberikan apresiasi kepada PLN.
"Program ini sangat membantu untuk menunjang kegiatan masjid terutama di bulan Ramadhan yang ramai kegiatan keagamaan. Kami juga mengucapkan terima kasih PLN selalu siap siaga dalam menjaga keandalan listrik saat Ramadhan dan Idul Fitri nanti, khusunya kami berterimakasih untuk bantuan tambah daya gratis pada 110 rumah ibadah di Demak dan sekitarnya" jelas Eisti'anah.
Pada kesempatan yang sama dilakukan juga penyerahan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Demak kepada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Darul Hadlonah 1 senilai Rp10 juta. Selain itu, melalui lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah, YBM juga menyalurkan bantuan senilai Rp41,24 juta berupa paket sembako kepada 136 orang fakir miskin dan dhuafa serta bantuan senilai Rp63,85 juta berupa 10 gerobak untuk UMKM di wilayah Demak & Grobogan.
Sebelumnya, PLN secara nasional telah meluncurkan Promo Ramadhan Berkah 2023 yang memberikan diskon tambah daya bagi rumah ibadah semua agama mulai daya 450 VA hingga 4400 VA menjadi 900 VA hingga 5500 VA. Program ini memangkas biaya tambah daya yang semula hingga Rp4.893.450 mendapatkan potongan harga sehingga hanya Rp150.000,-.
Jatmiko menyatakan bahwa bagi masyarakat mampu dan berencana untuk membantu tambah daya rumah ibadah dapat memanfaatkan Promo Ramadhan Berkah 2023 dari PLN ini. Hingga Kamis (13/4/2023) tercatat 2.130 rumah ibadah di Jawa Tengah dan DIY telah memanfaatkan program tambah daya ini, dan jumlahnya masih akan terus bertambah sampai akhir periode program.
Dia juga menambahkan bagi masyarakat yang ingin menikmati promo tambah daya ini tidak perlu datang ke kantor, cukup lakukan pengajuan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada smartphone. Promo ini berlaku hingga 30 April 2023. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Sabtu 15 Juni 2024

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement