Advertisement

Program PLN Goes to School Gaungkan Semangat Transformasi PLN

Media Digital
Minggu, 16 April 2023 - 16:27 WIB
Maya Herawati
Program PLN Goes to School Gaungkan Semangat Transformasi PLN Program PLN Goes to School di SMA Negeri 1 Tegal, Jawa Tengah. Ist/PLN

Advertisement

Harianjogja.com, TEGAL—Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan di masyarakat, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menyelenggarakan edukasi ketenagalistrikan di SMA Negeri 1 yang merupakan SMA Unggulan di Tegal. Kegiatan bertajuk PLN Goes to School ini merupakan salah satu bentuk program Employee Volunteer Program (EVP) yang digagas oleh PT PLN (Persero).

Dalam kegiatan ini, Manager PLN UP3 Tegal, Suparje Wardiyono menyampaikan bahwa PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik kepada masyarakat tetapi juga turut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa.

Advertisement

"Melalui kegiatan ini kami ingin bekerja sama dimulai dari generasi muda untuk dapat mengenal aset-aset kelistrikan dan menghindari aktivitas atau keadaan kelistrikan yang berpotensi bahaya, kami berharap dengan adanya pemahaman dari masyarakat, dapat mendukung keselamatan ketenagalistrikan bagi kita semua," katanya.

Menurutnya beberapa kebiasaan yang dapat memicu potensi bahaya kelistrikan adalah penggunaan stop kontak yang menumpuk, berada di lokasi yang basah dan ada aliran listrik dan penggunaan kabel yang terkelupas. Ia juga menambahkan bahwa terkait pelayanan kelistrikan yang lebih mudah dan nyaman, saat ini warga  bisa mengakses melalui aplikasi PLN Mobile.

"Melalui fitur-fitur di PLN Mobile, dapat membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan antara lain pengajuan pasang baru dan tambah daya, laporan gangguan, bayar tagihan dan juga termasuk informasi lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU]. Semua bisa dinikmati dengan lebih mudah dan nyaman hanya dalam satu genggaman. Hal Ini merupakan salah satu wujud Transformasi PLN dalam layanan pelanggan yang semakin inovatif dan tentunya berfokus kepada pelanggan sehingga berdampak terhadap peningkatan kepuasan pelayanan yang lebih baik," katanya.

 

Rossa Herawati, selaku Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah memilih SMAN 1 Tegal sebagai tempat pelaksanaan PLN Goes to School.

“Terima kasih atas kedatangan tim PLN di SMAN 1 Tegal, semoga banyak manfaat yang didapatkan oleh siswa melalui kegiatan ini.”

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh siswa untuk meneruskan informasi yang didapat kepada teman-teman yang lain. Terutama informasi terkait melanjutkan jenjang pendidikan ke Institut Teknologi (IT) PLN sebagai bagian dari PLN Group.

"Melalui program ini kami juga jadi mengenal kampus IT PLN. Kami akan menyampaikan informasi kepada seluruh siswa yang berminat di bidang kelistrikan untuk bisa melanjutkan pendidikan di IT PLN. Semoga suatu saat nanti banyak dari siswa kami yang bergabung menjadi karyawan PLN," katanya.

Pada kesempatan ini, PLN juga turut memberikan bantuan berupa sarana pendidikan untuk SMAN 1 Tegal. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana belajar bagi siswa.

 

Tentang EVP

EVP atau program relawan pegawai merupakan sebuah wadah untuk  membangun jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat secara aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di seluruh unit PLN se-Indonesia.

Di bulan Ramadan ini, dengan tajuk Berbagi Kebahagiaan Ramadan, kegiatan difokuskan di bidang pendidikan. Ke depannya, tema kegiatan yang dilakukan beragam seperti bersih-bersih sungai, kerja bakti di Desa Berdaya dan aktivitas sosial lainnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement