Advertisement

Kaum Pemburu Diskon Siap-Siap, Ada Diskon untuk Tiket KA dan Tol Lho

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 22 April 2023 - 23:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Kaum Pemburu Diskon Siap-Siap, Ada Diskon untuk Tiket KA dan Tol Lho Foto ilustrasi. - dok Humas Daop 6 Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan ada diskon bagi pengguna kereta api (KA) dan tol saat arus balik Lebaran 2023.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, mengatakan pemudik Lebaran yang pulang setalah tanggal 25 April dapat menikmati diskon tol dan tiket kereta api. "Pihak pengelola jalan tol dan kereta api sudah menyanggupi memberikan harga promo kepada masyarakat yang balik pada tanggal-tanggal setelah 25 April," katanya di sela-sela kegiatan halalbihalal Kementerian Perhubungan, Sabtu (22/4/2023).

Advertisement

Adita Irawati menambahkan diskon tol dan tiket kereta api diberikan untuk memecah puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada 24-25 April 2023, seiring habisnya masa cuti bersama. Ia mengatakan selain diskon tol dan tiket kereta api, puncak arus balik juga diperkirakan bisa dipecah karena anak sekolah masuk tanggal 2 Mei 2023. "Memang cuti bersama berakhir 25 April 2023. Tapi anak sekolah masuknya 2 Mei 2023 jadi ada peluang orang tuanya bisa mengambil cuti tambahan setelah 25 April dan berangsur-angsur kembali pada 26 sampai 28 April," katanya. Adita juga mengatakan dia selalu mengikuti agenda kegiatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Arus mudik kali ini menurutnya terasa berbeda karena relatif lancar dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Warga Paliyan Gunungkidul Meninggal Usai Tersetrum dan Jatuh dari Alat Berat

Gunungkidul
| Kamis, 01 Juni 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Long Weekend, Asita Perkirakan Wisatawan Lebih Ramai dari Lebaran

Wisata
| Rabu, 31 Mei 2023, 18:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement