Advertisement

Hotel Sekitar GBK Sudah Penuh meski Konser Coldplay Masih November

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 16 Mei 2023 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hotel Sekitar GBK Sudah Penuh meski Konser Coldplay Masih November Aksi panggung Chris Martin Coldplay saat interaksi dengan penonton - bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Meski pelaksanaan konser Coldplay masih 15 November namun reservasi atau pemesanan kamar hotel di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan sudah penuh. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga mengapresiasi kedatangan band asal Inggris tersebut ke GBK DKI Jakarta untuk menggelar konser akbarnya. Pasalnya, menurut Sandiaga, Indonesia sangat beruntung bisa menjadi salah satu dari empat negara yang bakal dikunjungi Coldplay di wilayah Asia pada tahun ini.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

“Kami akan mendukung penuh konser ini, untuk diketahui hanya ada empat negara di Asia yang akan dikunjungi oleh konser Coldplay tahun ini,” tuturnya dalam acara WBSU, di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Selain itu, kata Sandiaga, kedatangan band asal Inggris tersebut juga bisa berdampak positif pada ekonomi sekaligus mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Pemuda Gunungkidul Tewas Tertembak Senjata Laras Panjang Briptu MK saat Berada di Panggung

Dia menjelaskan salah satu bukti dampak positif dari kedatangan Coldplay tersebut yaitu sebesar 90 persen reservasi hotel di sekitar GBK pada tanggal dimulainya konser Coldplay sudah terisi penuh.

“Bahkan hotel atau penginapan yang ada di lingkaran luar GBK juga sudah terisi sekitar 40-50 persen,” katanya.

Sandiaga mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan terkait untuk saling membantu menyukseskan acara konser Coldplay yang bakal digelar di GBK Jakarta pada 15 November 2023 nanti.

“Ini adalah prestasi untuk Indonesia, saya meminta agar semua pihak berkoordinasi dengan baik agar acara ini sukses,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sandiaga juga menyarankan masyarakat untuk tidak mengambil jalan pintas untuk mendapatkan tiket konser Coldplay tersebut guna menghindari penipuan yang bakal dilakukan oknum masyarakat. 

“Belilah tiket yang sesuai dengan prosedur dan gunakan saluran informasi terpercaya untuk proses jual-beli tiket ini,” tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, grup musik asal Inggris, Coldplay resmi akan melangsungkan konser perdananya di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Adapun, tiket presale disebut rencananya mulai dijual pada 17-18 Mei 2023, sedangkan tiket umumnya dijual mulai 19 Mei 2023.

Sumber: Bisnis.com

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kasus Pembunuhan Pengusaha Morgan Onggowijoyo, Terdakwa Bantah Merencanakan

Jogja
| Jum'at, 09 Juni 2023, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Punya Nyali? Coba Kunjungi Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Dunia Ini

Wisata
| Kamis, 08 Juni 2023, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement