Advertisement

Beri Motivasi Mahasiswa, Direksi BCA Gelar Kuliah Umum di UGM

Anisatul Umah
Selasa, 16 Mei 2023 - 11:17 WIB
Sunartono
Beri Motivasi Mahasiswa, Direksi BCA Gelar Kuliah Umum di UGM Jajaran Direksi BCA memberikan kuliah umum di UGM, Senin (15/5/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jajaran Direksi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hadir memberikan kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (15/5/2023). Kegiatan ini menjadi rangkaian program BCA Berbagi Ilmu di beberapa kota termasuk Yogyakarta.

Sekitar 400 mahasiswa yang mengikuti kuliah umum bisa bertemu langsung dengan Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono. Kegiatan ini digelar juga dalam rangka mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs). Juga untuk mendorong literasi keuangan di kalangan generasi muda.

Advertisement

"Generasi muda akan ada pada masa puncak Bonus Demografi pada 2030. Adapun kuliah umum kali ini mengusung tema 'Survival Leadership, Now Normal People First'," ucapnya.

BACA JUGA : Bos BCA Digital Sebut Nasabah Saldo Nol Hanya Menjadi

Menurutnya leader harus cepat beradaptasi karena semua orang melihat pemimpinnya mau berubah atau tidak. “Kalau pemimpinnya tidak mau berubah ya percuma. Jangan takut dengan kompetisi, karena kompetisi akan meningkatkan kompetensi bisa survive,” ujarnya.

Ia menjelaskan era modern dipenuhi dengan ketidakpastian serta tantangan yang terus berubah. Diperlukan strategi untuk menghadapi tantangan tersebut. Juga keterampilan kepemimpinan agar tetap relevan.

Armand pun membeberkan cara BCA untuk survive di tengah banyaknya perubahan, di antaranya dengan terus mendengar feedback dari nasabah. Sehingga mendorong BCA terus berinovasi menjawab kebutuhan nasabah.

"Tentunya dengan merangkum dan mendengarkan dapat menjadi cara tidak hanya untuk BCA survive, tapi seluruh manusia untuk survive," jelasnya.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menambahkan BCA Berbagi Ilmu secara khusus diramu untuk mendukung kemajuan pendidikan yang inklusif demi mencetak SDM unggul di Indonesia.

BACA JUGA : Alasan Nasabah Saldo Nol Malah Membebani BCA

"BCA percaya investasi terbaik bagi generasi muda dalam bentuk pendidikan, pengembangan kapasitas diri. Oleh karena itu, BCA terus berkomitmen untuk terus mendukung agar kelak mereka menjadi #GenerasiPastiBisa."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement