Advertisement

Mau Merasakan Sensasi Lomba Lari di Kaki Merapi? Daftar Ambarrukmo Volcano Run yuk

Media Digital
Jum'at, 19 Mei 2023 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Merasakan Sensasi Lomba Lari di Kaki Merapi? Daftar Ambarrukmo Volcano Run yuk Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan wisata Museum Gunung Merapi, Rabu (12/1/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Advertisement

JOGJA—Di semester awal 2023, Ambarrukmo akan menyelenggarakan sebuah perlombaan lari dengan tajuk “Ambarrukmo Volcano Run”. Acara tersebut akan digelar pada hari Minggu, 28 Mei 2023 berlokasi di Museum Gunung Api Merapi. Jumlah peserta yang ikut menyemarakkan acara ini terhitung 2500 peserta yang hadir dari seluruh penjuru Indonesia.

Tiket yang dijual dibanderol harga mulai dari Rp250.000 hingga Rp550.000 per orang. Kategori yang dilombakan juga beragam, mulai dari kategori 5K hingga half-marathon yakni 21K. Perlombaan lari ini memperebutkan hadiah hingga puluhan juta rupiah dan berbagai doorprize menarik.

Advertisement

Selain itu, Ambarrukmo juga menggandeng UMKM dari Padukuhan Banteng dan sekitarnya untuk menyajikan jajanan khas lokal yang bisa dinikmati oleh peserta lomba.

Volcano Run lahir pada tahun 2019 dan diprakarsai oleh komunitas lokal yakni Ubur Ubur Lari. Seiring berjalannya waktu, Ambarrukmo dan Ubur-Ubur Lari menemukan kecocokan visi dan misi dalam penyelenggaraan acara. Keinginan untuk memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui sport-tourism dan ekonomi menjadi kunci utama.

Baca juga: Mumpung Libur dan Cerah, Ini Spot Terbaik Menyaksikan Pemandangan Merapi

Acara ini juga diharapkan bisa menyemarakkan pertumbuhan pariwisata secara umum. Terpilihnya Kaliurang sebagai venue acara bukan tanpa sebab, tapi karena adanya potensi yang besar.

Kesejukan alam dan kemegahan Gunung Merapi menjadi sajian istimewa yang dapat dinikmati para peserta Ambarrukmo Volcano Run.
Fasilitas yang diberikan Ambarrukmo untuk peserta tidak hanya sebatas keindahan rute, tetapi mencakup banyak hal. Peserta berhak untuk memiliki official jersey, nomor BIB, exclusive bag, food & beverage vouchers, asuransi, layanan medis & fisio, refreshment, doorprizes dan masih banyak lagi.

Kemudahan transportasi pun juga ditawarkan Ambarrukmo dengan menyediakan shuttle bus dari Plaza Ambarrukmo menuju Museum Gunung Api Merapi. Bagi peserta yang membutuhkan penginapan, Ambarrukmo menyediakan kamar dengan harga spesial yang berlaku di Royal Ambarrukmo, Grand Ambarrukmo, PORTA by The Ambarrukmo dan Malyabhara Hotel. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement