Advertisement

Menikmati BBQ Sepuasnya dengan Sajian Menu Khas Mediterania dan Indonesia Modern di Tengah Kota Yogyakarta

Media Digital
Rabu, 24 Mei 2023 - 14:37 WIB
Sunartono
Menikmati BBQ Sepuasnya dengan Sajian Menu Khas Mediterania dan Indonesia Modern di Tengah Kota Yogyakarta Menikmati BBQ Sepuasnya dengan Sajian Menu Khas Mediterania dan Indonesia Modern di Tengah Kota Yogyakarta. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Sekarang ini sudah banyak sekali kita jumpai restoran yang menawarkan konsep all you can eat dengan berbagai macam menu BBQ, mulai dari Korean BBQ hingga Brazilian BBQ. Salah satu tempat makan di tengah kota Yogyakarta yang bisa dijadikan referensi adalah Rustik Bistro & Bar, restaurant milik Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

Resto ini menyajikan promo BBQ sepuasnya setiap malam minggu dengan sajian menu khas Mediterania dan Indonesia Modern yang dibandrol dengan harga Rp 138.000 net per orang. Yang menarik dari promo BBQ di Rustik Bistro & Bar ini adalah, para tamu bebas menikmati berbagai macam menu yang disajikan tanpa batas waktu.

Advertisement

Mengangkat tema Saturday BBQ Grill All You Can Eat Buffet Dinner, berbagai macam aneka menu sajian khas Mediterania dan Indonesian Modern disajikan dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Salah satu menu andalan di promo ini adalah “Salt Crusted Salmon”, yaitu olahan daging ikan salmon yang dibungkus dengan garam dan dipanggang di suhu 180’ hingga 200’C agar salmon matang dan garam tersebut menjadi keras. Daging salmon yang empuk dan gurih, kemudian disajikan dengan saus blackberry yang asam dan juga manis, membuat sajian ini sangat spesial dan sayang untuk dilewatkan.

“Nanti setelah matang, kita harus ketok dulu itu garam yang membungkus salmonnya, proses membukanya mirip mencari harta karun di dalam pasir, banyak juga yang kira ini pake pasir, padahal ini adalah garam yang dipanggang, jadi warnanya memang menjadi kecoklatan seperti pasir pantai. Menu ini paling cocok disajikan dengan saus blackberry yang kami buat, di mana rasanya asam dan manis, membuat hasil akhir yang nikmat dan pas sekali di lidah kita”, ucap Anas Harsanto selaku Executive Chef Harper Malioboro Yogyakarta.

Daging BBQ yang disajikan pun beragam, mulai dari daging Beef Striploin, Chicken, Kambing Guling, Prawn Thermidor yang besar-besar dan juga daging ayam pilihan yang sudah dibumbui dengan rosemary. Selain itu, untuk menu Indonesia modern, terdapat menu Tempong Lembu Bakar, Mentok Besengek, Gecok Kambing, Sate Buntel, Pepes Kepala Salmon, Rendang Daging Wellington, dan masih banyak lagi.

Food & Beverage Hotel Harper Malioboro, Iis Martanti juga menambahkan bahwa di program Saturday BBQ Grill All You Can Eat ini tersedia juga berbagai macam minuman wedangan dan es tradisional, seperti wedang ronde dan es campur. Terdapat lebih dari 150 item menu yang disajikan di promo tersebut yang bisa dinikmati sepuasnya tanpa batas waktu.

“Biasanya kalo di restoran all you can eat kan tamu diberikan waktu 90 menit untuk menghabiskan makanan, kalau di tempat kami semua tamu bebas menikmati dari pukul 18.00 - 21.00 WIB. Jadi tidak dipatok waktu per orang harus habis dalam waktu berapa menit. Para tamu juga jadi lebih bisa santai dan menikmati waktu santap malam minggunya bersama keluarga, kerabat atau pasangan”, kata Martanti.

Untuk dapat mencicipi semua menu yang disajikan oleh Hotel Harper Malioboro Yogyakarta di Saturday BBQ Grill All You Can Eat ini dan untuk menghindari agar tidak kehabisan tempat duduk dan meja, para tamu pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon di 0274 292 0008 atau melalui chat di whatsapp melalui nomor 0899 489 9000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement