Advertisement

Wastra Katresnan, Cara Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Ajak Anak Kenali Busana Nusantara

Media Digital
Minggu, 28 Mei 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Wastra Katresnan, Cara Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Ajak Anak Kenali Busana Nusantara Suasana Wastra Katresnan ke-4 di 10/10 Poolbar Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Minggu (28/5/2023). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

JOGJA—Novotel Suites Yogyakarta Malioboro mengajak 11 desainer untuk memamerkan kreasi busananya dalam Wastra Katresnan ke-4. Berbeda dari sebelumnya, gelaran tiga bulanan kali ini mengajak anak-anak sebagai model yang mengenakan kain khas Nusantara di 10/10 Poolbar Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Minggu (28/5/2023).

Penampilan pembuka bertajuk Kids Ready to Wear diperagakan oleh model anak-anak dari Viantary Modeling School.

Advertisement

Director of Sales Novotel Suites, Pelagia Puspa Agrippina, mengatakan pelibatan anak-anak sebagai rangka menyambut pameran seni rupa dan lokakarya kids activities di Novotel Suites untuk mengisi masa liburan sekolah. 

Kegiatan yang berlangsung dari 25 Juni hingga 31 Juli 2023 ini, ada banyak kegiatan selain pameran dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Untuk brand dan desainer pada Wastra Katresnan ke-4, mereka yaitu Aas Natural Bag, Rumi Leather by Yuni, Pisalin, Sakamade Boutique by Tari Mode, Nips Collection by Nining Pathoni, Barnaba Apparel by Hengky Barnaba, Djoko Margono, D'Bersel, Batik Darsono, Batik Tole, dan VMS.

Fashion show ini sebagai wadah bagi desainer, seniman, mahasiswa, dan UKM untuk mempromosikan produknya. Dengan ruang yang semakin terbuka, harapannya lahir dan muncul bibit-bibit seniman dalam dunia fesyen. Terlebih memang banyak bakat-bakat desainer yang ada di DIY.

"Ini salah satu komitmen kami untuk mendukung program bangga dengan produk dalam negeri," kata Agrippina, Minggu (28/5/2023). "Harapannya produk UMKM naik kelas dan memiliki nilai jual lebih tinggi serta dikenal lebih luas."

Sebagai informasi, tema Wastra Katresnan diangkat dari bahasa Sansekerta. Secara etimologi, Wastra berarti sehelai kain. Sementara Katresnan adalah cinta kasih. Dalam pengertian umum, Wastra Katresnan melahirkan makna kecintaan terhadap kain nusantara.

Tidak hanya menampilkan fashion show, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro juga menghadirkan pop up bazar untuk UKM, sebagai upaya mendukung program ACCOR dan pemerintah #banggabuatanindonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Hari Ini dan Jadwal Donor Darah di DIY Besok 4 Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement