Advertisement

4 Keuntungan Menggunakan Mesin Cuci Front Loading

Media Digital
Jum'at, 16 Juni 2023 - 21:43 WIB
Sunartono
4 Keuntungan Menggunakan Mesin Cuci Front Loading Foto mesin cuci. Menggunakan Mesin Cuci Front Loading memiliki sejumlah keuntungan. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Mesin cuci front loading merupakan jenis mesin cuci dengan pintu di bagian depan. Biasanya, mesin cuci satu ini memiliki lebar sebesar 60-70 cm dengan ketinggian sekitar 80-90 cm.

Bila dibandingkan dengan mesin cuci biasa, mesin cuci front loading tentu memberikan banyak keuntungan, seperti berikut ini :

Advertisement

1. Efisiensi Air

Mesin cuci biasa umumnya membutuhkan sekitar 151 liter air untuk mencuci pakaian. Lain halnya dengan mesin cuci front loading yang cuma membutuhkan sekitar 94 liter air. Soalnya, tabung pada mesin cuci ini hanya perlu diisi sebagian.

2. Hemat Energi

Mesin cuci front loading umumnya memiliki label STAR yang menunjukkan bahwa alat elektronik telah memenuhi standar efisiensi energi. Jadi, mesin cuci ini bisa menghemat energi hingga 11% dibanding mesin cuci biasa.

3. Kapasitas Mesin Cuci Lebih Besar

Mesin cuci front loading tidak memiliki poros tengah seperti mesin cuci top loading. Jadi, kamu bisa memasukkan lebih banyak pakaian untuk dicuci. Tak heran, mesin cuci front loading cocok buat kamu yang punya banyak anggota keluarga.

4. Bagian Atas Mesin Cuci Bisa Jadi Tempat Penyimpanan

Mesin cuci front loading juga memungkinkan kamu untuk menghemat ruangan. Soalnya, bagian atas unit mesin cuci bisa kamu jadikan sebagai tempat penyimpanan ekstra buat meletakkan detergen dan pelembut pakaian.

Nah, bila kamu tertarik untuk beralih ke mesin cuci front loading dengan berbagai keuntungan di atas, kamu membelinya hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa belanja perlengkapan elektronik rumah tangga lainnya, mulai dari AC, TV LED, kulkas, penjernih udara, vacuum cleaner, hingga air fryer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penetapan Anggota DPRD Kulonprogo Terpilih Ditunda, Sengketa di MK Jadi Penyebabnya

Kulonprogo
| Jum'at, 03 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement