Advertisement

Menuju Koperasi yang Lebih Modern

Jumali
Senin, 26 Juni 2023 - 14:47 WIB
Jumali
Menuju Koperasi yang Lebih Modern Panitia Semarak Hari Koperasi ke-76 Kota Jogja saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Senin (26/6/2023) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah rangkaian kegiatan disiapkan oleh Panitia Semarak Hari Koperasi ke-76 tingkat Kota Jogja pada 12 Juli 2023 mendatang. Harapannya kegiatan tersebut bisa membawa koperasi menuju modern dan mengenalkan dunia perkoperasian ke generasi muda.

Ketua Panitia Semarak Hari Koperasi ke-76 Kota Jogja, Saifu Rijal, mengungkapkan beberapa rangkaian kegiatan. Pada 8 Juli 2023 akan ada donor darah ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Selain itu ada juga talk show di salah satu stasiun TV, lomba paduan suara dan lomba tenis meja. Ada juga lomba debat koperasi tingkat SMA.

Advertisement

"Karena ada permintaan dari dinas untuk mengenalkan koperasi kepada generasi milenial. Dan untuk pengelola koperasi ada lomba tenis meja,” katanya saat audiensi ke Griya Harian Jogja, Senin (26/6/2023).

Selain itu ada pula kegiatan studi koperasi modern di Pekalongan. Ada juga senam massal yang digelar pada bulan September. Adapun tujuan dari seluruh kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas koperasi dengan cara modernisasi koperasi, organisasi dan tata kelola dengan penerapan teknologi informasi. 
 
“Kami sebagai koperasi juga masuk ke ranah digital. Maka saat ini kami akan menyasar milenial dan gen z,” ucapnya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyatakan terus mendukung koperasi untuk tumbuh dan adaptif terhadap perubahan zaman. Selain itu, pihaknya juga berharap agar banyak koperasi naik kelas dan lebih modern. Anton juga berharap agar koperasi dapat memanfaatkan sosial media untuk menggaet generasi muda.

“Harapannya ini bisa menarik generasi milenial untuk tertarik dan bergabung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perhatian! Tiket Masuk Wisata Bantul Naik per Hari Ini, Segini Besarannya

Bantul
| Rabu, 01 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement