Advertisement

Mulai 1 September, Parkir Stasiun Tugu Pakai Kartu Elektronik

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 11 Agustus 2023 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mulai 1 September, Parkir Stasiun Tugu Pakai Kartu Elektronik Ilustrasi Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Tugu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengunjung Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Tugu harus siap-siap punya kartu uang elektronik. Sebab mulai 1 September 2023 mendatang, pembayaran parkir Stasiun Tugu menggunakan transaksi nontunai.

Informasi tersebut disampaikan KAI Daop 6 Yogyakarta melalui Instagramnya belum lama ini. Dalam pengumuman tertulis bahwa mulai tanggal 1 September 2023, transkasi masuk dan keluar di Stasiun Yogyakarta wajib menggunakan kartu uang elektronik.

Advertisement

"Berlaku untuk kendaraan mobil dan motor," bunyi tulisan dalam pengumuman yang dipasang di Insta Story itu, dikutip Harianjogja.com Jumat (11/8/2023).

Adapun kartu uang elektronik yang bisa dipakai untuk parkir Stasiun Tugu antara lain TapCash, e-money, Brizzi, Flazz, dan juga Kartu Multi Trip.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo membenarkan adanya pengumuman tersebut. "Betul sekali info ini [bayar parkir Stasiun Tugu pakai kartu uang elektronik]," kata dia kepada Harianjogja.com.

Nantinya, pengunjung stasiun maupun penumpang sudah tidak lagi membayar parkir menggunakan uang tunai atau cash. Dengan membawa kartu uang elektronik dan melakukan tap pada mesin yang sudah disediakan, secara otomomatis saldo akan berkurang untuk setiap transaksi parkir.

Informasi seputar perubahan sistem pembayaran parkir Stasiun Tugu tersebut sudah mulai tersebar ke masyarakat. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter atau akun X Merapi Uncover.

Banyak warganet yang berkomentar. Beberapa di antaranya menyambut baik terobosan ini.

"Hal yg udah biasa di Semarang, parkir dimana-mana pakai kartu uang elektronik. Tapi di Jogja belum biasa. Bahkan mall besar sekelas pakuwon pun belum bisa. Semoga segera bisa dan biasa," tulis salah satu akun. 

"enak malah gada parkir liar," sambung akun yang lain. 

"di jakarta udah banyak, yuk jogja bisa yuk. Apalagi sering kan masalah parkir 'nuthuk', pake ini gak bs ganti angka di karcis parkir karena nanti langsung kepotong????????????," komentar lainnya. 

"Karena sering ke gramedia dan stasiun, aku udah familiar pake yg ginian. Memang yg gak pernah awalnya akan berkesan ribet. Tapi lama2 terbiasa juga sih," tulis yang lain. 

"Bagus kalau gini. Ga ada diskriminasi bayar parkir antara plat AB sama plat luar," timpal yang lain. 

Nah, itulah informasi seputar parkir Stasiun Tugu yang segera mengalami perubahan. Siap-siap punya kartu uang elektronik ya Lur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Senin 29 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement