Advertisement

Garuda Indonesia Masuk Jajaran Fortune Indonesia 100

Media Digital
Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Garuda Indonesia Masuk Jajaran Fortune Indonesia 100 Pesawat Garuda Indonesia - Ist/Garuda Indonesia

Advertisement

JAKARTA—Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar 100 Perusahaan Terbesar Indonesia yakni Fortune Indonesia 100 Tahun 2023. Pada pemeringkatan tersebut Garuda Indonesia menempati peringkat ke 33 sebagai salah satu perusahaan yang dinilai memiliki kinerja terbaik sepanjang tahun 2022. 

Capaian tersebut merupakan capaian terbaik pertama kali sejak 1 dekade terakhir yang diraih oleh Perusahaan. Adapun capaian tersebut diumumkan pada laman Fortune Indonesia www.fortuneidn.com pada Rabu, (9/8/2023) lalu.

Advertisement

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan capaian ini menjadi salah satu wujud manifestasi atas seluruh kerja keras, keterlibatan dan dukungan dari seluruh pihak untuk membawa Garuda Indonesia menjadi national flag carrier yang terus berdaya saing. Selain itu, rekognisi ini tentunya juga menjadi landasan kami untuk mengoptimalkan kinerja secara terukur dan semakin prudent pasca restrukturisasi yang berhasil diselesaikan pada akhir 2022 lalu.

"Di tengah berbagai upaya kami dalam mengoptimalkan pertumbuhan kinerja, khususnya pada fase transformasi bisnis yang saat ini tengah kami laksanakan, capaian ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami," lanjut Irfan.

Baca juga: Jokowi Bakal Pimpin 12 Pertemuan di KTT Asean September 2023

“Melalui berbagai inisiatif yang saat ini dikembangkan oleh Perusahaan baik di antaranya perbaikan layanan dan operasional secara berkelanjutan, kolaborasi dengan mitra strategis, hingga mengoptimalkan potensi bisnis kargo dan charter yang mampu menangkap peluang pangsa pasar khususnya di Indonesia saat ini, kami meyakini capaian ini akan menjadi semangat kami untuk terus dapat memberikan kontribusi postif bagi masyarakat dan bangsa khususnya dalam menghadirkan aksesibilitas udara melalui layanan penerbangan yang aman, nyaman dan terpercaya.” jelas Irfan.

Perolehan peringkat 33 tersebut merupakan hasil dari perhitungan dari Fortune Indonesia dengan menggunakan metodologi sesuai standar Fortune 500 global yang telah digunakan selama hampir tujuh dekade, yakni didasarkan pada total pendapatan dari tahun fiskal 2022 dimana perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam daftar tersebut telah merilis laporan keuangan (audited) dengan jangka waktu maksimal 30 Juni 2023.

Lebih lanjut, di tahun 2022 Garuda Indonesia berhasil membukukan laba usaha sebesar US$ 3,8 miliar yang mana capaian tersebut salah satunya merupakan hasil pencatatan laba buku hasil restrukturisasi. Sementara itu, pertumbuhan kinerja sepanjang tahun 2022 juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar $2,1 miliar, memberikan Garuda peningkatan kinerja pendapatan yang tumbuh signifikan sekitar 57% dibandingkan pendapatan usaha di tahun sebelumnya.

Irfan melanjutkan bahwa kepercayaan yang terus diberikan untuk Garuda Indonesia turut menumbuhkan optimisme kami memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia dengan menjadi transportasi penerbangan andalan masyarakat. Ke depannya Perusahaan secara berkelanjutan akan mengoptimalkan upaya untuk memastikan Garuda Indonesia menjadi entitas bisnis yang sehat dan profitable melalui berbagai langkah strategis perusahaan.

“Berbagai langkah untuk mengakselerasikan pertumbuhan kinerja tersebut tentunya menjadi representasi atas komitmen kami untuk senantiasa dapat menghadirkan layanan penerbangan full service yang semakin seamless bagi kebutuhan pengguna jasa, sekaligus diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia,” tutup Irfan. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelaku UMKM Gunungkidul Wajib Melek Teknologi, Pemkab Genjot Aktivasi Internet

Gunungkidul
| Senin, 29 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement