Advertisement

Sukses Dukung Program Kejar, Bank BPD DIY dan SMKN 1 Wonosari Dapat Penghargaan OJK

Media Digital
Senin, 21 Agustus 2023 - 17:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sukses Dukung Program Kejar, Bank BPD DIY dan SMKN 1 Wonosari Dapat Penghargaan OJK Penghargaan KEJAR Award 2023 diterima oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto bersama dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Wonosari, Muhammad Rokhis dalam acara puncak Hari Indonesia Menabung di Bumi Perkemahan Cibubur pada Minggu (20/8/2023). - Ist

Advertisement

JOGJA—Bank BPD DIY bersama dengan SMK Negeri 1 Wonosari mendapat penghargaan KEJAR Award 2023 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kategori Satuan Pendidikan Umum Terbaik Implementasi Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto bersama dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Wonosari, Muhammad Rokhis dalam acara puncak Hari Indonesia Menabung di Bumi Perkemahan Cibubur pada Minggu (20/8/2023).

Advertisement

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya dan partisipasi aktif Bank BPD DIY dan SMKN 1 Wonosari dalam meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat khususunya pelajar.

Bank BPD DIY bersama dengan SMKN 1 Wonosari beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan SMETANOVA Edu Smart Bank sebagai sarana pembelajaran dan peningkatan literasi keuangan bagi siswa. Edu Smart Bank SMKN 1 Wonosari didukung oleh Bank BPD DIY dengan mengahdirkan layanan Laku Pandai (BPD DIY Agen) yang dapat memberikan layanan perbankan seperti pembukaan rekening tabungan, tarik dan setor tunai, transfer serta pembayaran berbagai tagihan.

Baca juga: Transaksi Janggal Rp349 Triliun, Mahfud MD: Pemerintah Sudah Bentuk Satgas

Selain itu, seperti disampaikan oleh Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto bahwa Bank BPD DIY juga aktif melakukan kegiatan Bank Goes to School pada tahun ajaran baru 2023 ini. Bank BPD DIY hadir dalam kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah dengan memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada siswa baru di beberapa sekolah setingkat SMA/SMK di DIY.

“Kami sangat mendukung program satu rekening satu pelajar atau kejar dari OJK, dengan harapan dapat menjadikan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang melek finansial dan mampu mengelola keuang dengan baik” katanya

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada OJK yang telah memberikan penghargaan Kejar Award 2023. “Terimakasih kepada OJK atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh pegawai dan seluruh nasabah serta mitra kerja Bank BPD DIY yang telah mendukung berbagai program dan kegiatan edukasi, litersasi dan inklusi keuangan yang dilakukan Bank BPD DIY” ungkapnya.

Program Kejar merupakan imlementasi dari Keputusan Presiden nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung yang bertujuan agar setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening tabungan dengan harapan dapat meningkatkan literasi keuangan dan menumbuhkan budaya menabung di lembaga jasa keuangan formal sejak dini. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Bantul Terus Percepat Pembangunan TPST Dingkikan

Bantul
| Minggu, 12 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement