Advertisement

The Phoenix Hotel, Grand Mercure, dan Ibis Yogyakarta turut Memeriahkan HUT RI Ke-78

Maya Herawati
Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:17 WIB
Maya Herawati
The Phoenix Hotel, Grand Mercure, dan Ibis Yogyakarta turut Memeriahkan HUT RI Ke-78 Perayaan Hari Kemerdekaan di Hotel Phoenix Yogyakarta. / ist

Advertisement

JOGJA—The Phoenix Hotel Yogyakarta, Hotel bintang 5 (lima) berstandar Internasional yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 9 Jogja ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan upacara bendera dan berbagai macam lomba menarik.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Negara yang genap berusia 78 tahun ini mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju dengan harapan dapat menjadi momentum untuk meneruskan keberhasilan yang telah diraih Indonesia guna mewujudkan Indonesia sebagai negara maju.

Advertisement

Dihadiri oleh seluruh karyawan dari 3 (tiga) hotel, yakni The Phoenix Hotel Yogyakarta, Grand Mercure Yogyakarta, dan Ibis Yogyakarta Adisucipto membuat acara semakin khidmat dan meriah. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai, bertempat di area lobi ballroom The Phoenix Hotel Yogyakarta.

BACA JUGA: Selesai Bertugas, Paskibra Gunungkidul Dihadiahi Piknik ke Bali

Dilanjutkan dengan acara makan bersama seluruh karyawan hotel, yang diawali dengan pemotongan tumpeng nasi kuning yang sudah dilengkapi dengan lauk-pauknya. Upacara ini menjadi spesial karena seluruh peserta mengenakan pakaian adat nusantara dan adanya penampilan kelompok paduan suara gabungan atau aubade yang terdiri dari beberapa karyawan dari 3 (tiga) hotel.

Dengan semangat 45, mereka menyanyikan 13 lagu, yaitu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka (17 Agustus), Garuda Pancasila, Halo-Halo Bandung, Manuk Dadali, Padhang Bulan, Cublak-Cublak Suweng, Kampuang Nan Jauh Dimato, Ampar-ampar Pisang, Yamko Rambe Yamko, Sajojo, dan Bendera. Ini termasuk salah satu bentuk penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih dan para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Ada pula pembacaan surat dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X oleh Cluster General Manager,Tina Randy selaku Inspektur Upacara.

Berbagai macam lomba menarik dan unik dilaksanakan dengan semangat kemerdekaan, seperti tarik mobil, tiup ulat, tarik sarung, kupas bawang merah, estafet sarung, membuat es buah, makan biskuit tanpa disentuh, suap pisang dengan mata tertutup, lompat gembira, dan tebak bola pingpong.

Semua rangkaian acara ini dibuat untuk menyemarakkan suasana Kemerdekaan agar menjadi lebih meriah, antusias, dan semakin tingginya semangat para warga negara Indonesia. Semua peserta berlomba-lomba untuk menang dengan jujur dan sportif karena hadiah-hadiahnya yang menarik dan bermanfaat. Di akhir acara, Tina Randy memberikan kejutan berupa uang tunai dengan total senilai Rp 1.000.000,-  kepada kelompok peserta best costume yang terkompak.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk usaha, kreativitas dan semangat para karyawan hotel dalam memperingati Hari Kemerdekaan negara kita tercinta Indonesia,” ujar Tina Randy seperti dalam keterangan tertulis Rabu (22/8/2023). (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement