Advertisement

Swiss-Belboutique Yogyakarta Gelar Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran

Media Digital
Selasa, 05 September 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Swiss-Belboutique Yogyakarta Gelar Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran Latihan kebakaran Swiss/Belboutique Yogyakarta.

Advertisement

JOGJA—Swiss-Belboutique Yogyakarta yang berada di Jalan Sudirman No. 69 Yogyakarta menggelar simulasi pemadaman kebakaran guna menjaga dan melatih kesiapan karyawan dalam menghadapi bencana khususnya kebakaran. Hal ini merupakan bagian dari komitmen manajemen dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan tamu selama menginap.

Simulasi yang dilaksanakan pada Senin (4/9/2023) jam 14.00 WIB adalah bagian dari program pelatihan rutin yang diadakan dua kali dalam satu tahun. Pelatihan ini sebagai implementasi praktik untuk pelatihan teori keselamatan rutin yang diadakan setiap bulan, bagi seluruh karyawan. Simulasi ini untuk menyiapkan karyawan dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran dengan cepat dan efisien.

Advertisement

Tujuan utama dari simulasi ini adalah untuk melatih tim keamanan, staf hotel dan menguji efektivitas rencana penanganan bencana yang ada.

BACA JUGA: Terungkap! Ganjar Belum Mau Deklarasi Cawapres Karena Alasan Ini

Subroto, Ketua Tim Respons Darurat di Swiss-belboutique Yogyakarta mengatakan keselamatan dan kenyamanan tamu adalah prioritas utama.

“Keselamatan dan kenyamanan tamu adalah prioritas utama, kami berusaha untuk memastikan bahwa seluruh karyawan mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam prosedur keamanan khususnya pemadaman kebakaran dan bencana lainnya,” katanya seperti dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2023).

Ia menjelaskan manajemen tidak hanya melaksanakan pelatihan rutin, tetapi juga menjaga dan menyediakan peralatan keamanan terutama alat pemadam kebakaran yang lengkap, berkualitas baik dan dicek rutin secara berkala.

“Khusus untuk area dapur, fire suppression dan fire blanket tersedia di area tertentu serta tentu saja APAR tersedia di beberapa sudut di area dapur,” ungkap Subroto. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tol Solo-Jogja Melayang di Atas Jalan Ring Road: Gunakan Teknik Bore Pile dan Sosrobahu

Sleman
| Rabu, 27 September 2023, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement