Advertisement

Berkreasi Seru dan Menangkan Hadiah Ke Hongkong Bersama UHU di Art & Craft Competitions

Media Digital
Minggu, 10 September 2023 - 18:57 WIB
Sunartono
Berkreasi Seru dan Menangkan Hadiah Ke Hongkong Bersama UHU di Art & Craft Competitions Berkreasi Seru dan Menangkan Hadiah Ke Hongkong Bersama UHU di Art & Craft Competitions. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA--Perkembangan teknologi yang sangat masif dan pesat saat ini mengakibatkan perubahan dari pola komunikasi di dalam keluarga. Saat ini mulai berkurangnya waktu yang berkualitas di tengah-tengah keluarga, khususnya di kota-kota besar.

Sementara itu, waktu yang berkualitas perlu di isi dengan sesuatu yang memiliki nilai manfaat, khususnya dalam membangun kreativitas anak, salah satunya dengan membuat prakarya. Terdorong untuk menghadirkan kembali waktu berkualitas, UHU Indonesia mengadakan kegiatan Art & Craft Competitions dengan tema “Bersama Ayah & Bunda, Wujudkan Karya Luar Biasa”, di 27 kota di seluruh Indonesia.

Advertisement

Harsyal Rosyidi Product Spv UHU Indonesia, menjelaskan kegiatan membuat karya seni memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan kreatifitas anak, saat ditemui  di Sleman City Hall Yogyakarta, pada 10 September 2023.

BACA JUGA : BMKG Ungkap Alasan Suhu Dingin di Jogja

“Seperti yang telah kita ketahui bahwa kreativitas merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bersifat imajinasi, intuisi, dan cenderung tidak sistematik. Dengan membuat karya seni, bagian otak kanan seorang anak dapat terasah dengan lebih baik sehingga bisa lebih kreatif karena mampu mengkespresikan dirinya secara bebas didalam membuat suatu kreasi sesuai dengan keinginannya. Salah satu kegiatan membuat karya seni yang dimaksud yaitu membuat prakarya (craft)," katanya.

Dalam kegiatan ini, peserta terdiri atas anak dan orang tua, dimana Bapak/Ibu beserta anaknya, akan di tantang membuat craft, dengan mengambil tema kolase Burung Cendrawasih, dimana peserta akan membuat kolase Burung Cendrawasih yang dikombinasikan dengan sejumlah bahan Kertas Krep, Daun kering dan produk UHU All Purpose Solvent-free serta produk lainnya. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan UHU All Purpose Solvent Free yg memiliki daya rekat kuat dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Adapun peserta kegiatan ini berusia yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), dan di targetkan kurang lebih 500 peserta. Terkait kriteria pemenang akan dinilai berdasarkan, kreativitas, tehnik dan pemilihan warna, dan kerapihan. Kegiatan ini akan juga akan hadir di 27 kota besar di Indonesia. Pemenang per kota akan mendapatkah uang tunai, piala, sertifikat dan berkesempatan untuk mendapatkan  hadiah utama yaitu jalan-jalan ke Disneyland Hongkong (3 Pasang pemenang). 

BACA JUGA : Tahun Ini Suhu Akan Lebih Panas & Kemarau Lebih Kering, Bagaimana Respons DIY?

Adapun untuk pemenang utama diambil sebanyak 1 pasang dari tiap regional:

Regional/area 1 terdiri atas Jakarta, Banten, Bekasi, Depok, Bogor, Lampung, Makassar, Samarinda, Banjamasin.

Regional 2 = Bandung, Tasik, Semarang, Kudus, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang,  Jember, Bali.

Regional 3 = Medan, Aceh, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bengkulu, Bangka, tutup Harsyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo Jogja Jumat 3 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Palur Solo

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement