Advertisement

Bea Cukai Yogyakarta Pantau Harga Transaksi Pasar Hasil Tembakau di 4 Kabupaten/Kota

Media Digital
Kamis, 14 September 2023 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bea Cukai Yogyakarta Pantau Harga Transaksi Pasar Hasil Tembakau di 4 Kabupaten/Kota Pegawai Bea Cukai Yogyakarta mendatangi langsung para penjual hasil tembakau (HT) eceran dan menghimpun informasi dan data harga transaksi pasar - Ist

Advertisement

JOGJA—Bea Cukai Yogyakarta kembali melaksanakan pemantauan harga transaksi pasar untuk hasil tembakau (HT) triwulan III pada Selasa (5/9/2023) dan Rabu (6/9/2023).

Pada periode ini tim Bea Cukai Yogyakarta yang terdiri dari berbagai Seksi melakukan pemantauan di tujuh kecamatan yang tersebar di empat kabupaten/kota. Kecamatan tersebut antara lain Ngaglik dan Godean di Kabupaten Sleman, Patuk dan Tanjung Sari di Gunungkidul, Jetis dan Danurejo di Kota Jogja, serta Galur di Kulonprogo.

Advertisement

Sebanyak 14 pegawai dibagi menjadi lima tim untuk mendatangi langsung para penjual HT eceran dan menghimpun informasi dan data harga transaksi pasar (harga pada tingkat konsumen akhir). Petugas kemudian membandingkan harga jual pada penjual eceran dengan HJE yang tercantum pada pita cukai hasil tembakau yang melekat pada kemasan rokok. Selain itu petugas juga memberikan edukasi mengenai pita cukai hasil tembakau berupa rokok secara umum.

Baca juga: Tarif Tol Solo-Ngawi Naik Mulai 17 September 2023

Dalam rangka menekan peredaran rokok ilegal tim kemudian menempelkan stiker Gempur Rokok Ilegal. Dan sebagai bentuk apresiasi dan memperkenalkan Bea Cukai Yogyakarta kepada maysarakat, tim Pemantauan HTP memberikan kenang-kenangan berlogo Bea Cukai Yogyakarta.

Pemantauan HTP merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap 3 bulan. Tujuan pemantauan HTP salah satunya adalah untuk memastikan bahwa harga transaksi pasar tidak melebihi batasan HJE per batang dan sekaligus melakukan kontrol terhadap tarif cukai yang berlaku di pasaran. (BC)

#bejo
#beacukaijogja
#beacukaiyogyakarta
#beacukairi
#beacukaimakinbaik
#gempurrokokilegal

https://www.instagram.com/beacukaiyogyakarta/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

199 Calon Anggota PPK di Bantul Lolos Ujian Tertulis

Bantul
| Sabtu, 11 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement